Perjalanan FIRMAN BLANK di Industri Musik Hingga Rilis Album Ke-2 "TAKDIR JODOH KU “

Jakarta (15/4/2023), jalurseleberiti.com

Siapa sih yang tidak tau dengan “KANGEN BAND”? yah yang pasti karya-karyanya sangat banyak digandrungi para pendengar musik di Indonesia bahkan luar negeri karena tema lagu yang realita dan lirik romantisnya ala anak muda.

Kali ini sebuah project solo yang dimentori oleh salah satu gitaris Kangen band, yaitu TAMA KANGEN BAND menggandeng Firman Blank dengan single “Matikah Rasamu” ciptaan TAMA KANGEN BAND,

Masih ingat kan berita, tahun lalu, nah kali ini Firman Blank diam-diam sudah merilis Album keduanya yang bertajuk dari salah satu judul lagu nya “TAKDIR JODOH KU” dimana Album Pertamanya yang terdiri dari 15 lagu bertajuk “CINTA SAMPAI MATI”.

Album Firman Blank pertama tidak sedikit judul yang di ciptakan oleh TAMA KANGEN BAND selaku gitaris dari band ternama yaitu KANGEN BAND dan di album pertamanya tidak sedikit Firman Blank juga menciptakan lagu yang ia bawakan sendiri.

Firman Blank diam-diam telah merilis album keduanya, di album keduanya yang terdiri dari 12 lagu hasil karya atau hasil ciptaannya sendiri. Dari 12 lagu yang Firman Blank ciptakan sendiri itu sudah bisa di dengar di kanal YouTube “Talent Us Enterprise” sebagai label yang menaungi lagu/karya Firman Blank sendiri, dan sudah bisa di dengar di semua platform digital lain nya seperti Spotify, dezzer, joox dll.

Termasuk lagu religi yang Firman Blank bawakan juga sudah bisa di dengar di semua platform digital yang ada.

Firman Blank banyak menciptakan lagu buat artis pendatang baru seperti Salsa, Halima, D’qolik, Ucil, Paulsadeli , Zahra Arini dll. Lagu yang berjudul Mencintaimu Dari Jauh, Keikhlasan Hati, Rindu Kampung Halaman, Ojol Vs Klien, Tuhan Aku Ingin Dia, Sisri, Calo Ustad, Ayo Kita Puasa, Ayah Ibu Penyemangatku, Syafi’i Mercon dan masih banyak lagu ciptaan Firman Blank yang di nyanyikan oleh artis pendatang baru lainnya.

Selain itu Firman Blank featuring dengan BLANKON KOPLO dimana lagu-lagu dari BLANKON KOPLO yang berjudul Jayalah Gunung Kidul, SDM (Sak Durunge Mbojo) dan Kesandung Kopi adalah ciptaan dari Firman Blank sendiri.

Tidak lama lagi Firman Blank akan merilis lagu baru yang berjudul “Calo Ustad” yang bernuansa pop. dengan balutan lirik dan musik humor ceria, lagu yang berjudul “Calo Ustad” ini featuring dengan H. Mastur adik kandung dari sang legendaris yaitu H. Mandra.

Dari album pertama dan album kedua dari Firman Blank tentu melibatkan banyak musisi yang ikut andil meracik musik yang indah didengar, seperti Vagetoz, Kangen Band, Mas Dendi yang biasa meracik musik Happy Asmara, Mas Redy, Windu, Iyan Sahara, Mas Junet kendang Via Valen, Mas Joshua, dll.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua sahabat saya yang selalu membantu meramu musik hingga enak di dengar”, tutur Firman Blank.

Firman Blank sangat berterimakasih kepada Rendrapox/ Kadir pox, Rio Teguh Santoso dan Mas Hamzah selaku Mixed dan Mastered di semua produksi Label Talent Us Enterprise.

“Tidak lupa saya sangat berterimakasih kepada para sahabat saya seperti Arry Goliath dan semua personilnya, Harilukisa Vagetoz dan semua personilnya, Trisuaka, ,Zidan, Mas Herri Gamawan, Mas Andra Bagindas, Dimas Morsas dan teman musisi lainya yang mungkin saya tidak bisa menyebutnya satu persatu yang selalu mensupport dan mendoakan serta menguatkan saya agar tetap eksis di belantika musik nusantara ini. oh iya saya sangat berterimakasih kepada Mas Eko/Ero, Mas Parjos dan Rizki / CODOT sebagai Editor, dan juga Anton Musyanto dan Bang Mike sebagai kru yang selalu menemani dalam suka duka pembuatan video klip ataupun video lirik, beserta Redha Sebagai Makup Artis,” ucap Firman blank saat di wawancarai oleh beberapa awak media.

Kedua album Firman Blank “Cinta Sampai Mati” & “Takdir Jodoh Ku” yang dikemas dan semua lagu yang di produksi oleh label serta manajemen Talent Us Enterprise ini telah ada di toko-toko digital seperti iTunes, Deezer, Spotify, Joox dan telah terbit RBT atau nada sambung pribadinya. baik Telkomsel, indosat dan 3three.

“Semoga semua lirik lagu yang saya bawakan ataupun yang saya ciptakan baik yang saya bawakan sendiri ataupun yang dinyanyikan oleh artis lain bisa mewakili perasan semua masyarakat yang mungkin mengalami nasib yang sama dengan berbagai lirik yang ada. dan bisa mengedukasi masyarakat luas agar selalu bisa tabah dan sabar serta bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi menuju ke sempurna,” pungkas Firman Blank. (Zaenal Langgar)

Baca juga: Penggarapan Video Klip Single TAKDIR JODOHKU, Yang Dirilis Firman Blank Produksi Talent Us Enterprise

Baca juga: Firman Blank dan Dodhy Kangen Band Bersatu Kembali Untuk Membuat Karya Baru di Studio Talent Us Enterprise

Lebih baru Lebih lama