Awdella Penyanyi Jebolan Indonesian Idol musim ke-10 Dengan Lagu Viral Tertawan Hati

Jakarta (8/3/2023), jalurseleberiti.com

Awdella meniti kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2016. Pada tahun tersebut, Awdella ikut ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia musim ke-2.

Di ajang Rising Star Indonesia ke-2 itu, Awdella hanya lolos hingga babak life duel. Pada tahun 2017, Awdella berkolaborasi dengan Alffy Rev dengan menyanyikan lagu Agnez Mo.

Pada tahun 2018, Awdella ikut serta dalam ajang Indonesian Idol musim ke-9, namun langkahnya terhenti di babak eliminasi dua. Pada tahun 2019, Awdella kembali mengikuti ajang Indonesian Idol pada musim ke-10.

Di ajang Indonesian Idol musim ke-10, Awdella satu angkatan dengan Lyodra Ginting yang tampil sebagai pemenang pertama. Sedangkan Awdella langkahnya terhenti di babak 15 besar.

Setelah keluar dari Indonesian Idol, Awdella mulai menunjukkan kemampuannya dalam dunia tarik suara. Pada tahun 2021, Awdella merilis single perdananya yang berjudul Amin Kita Beda. Kemudian pada tahun 2022, Awdella merilis single yang berjudul Tertawan Hati, lagu yang diunggah di YouTube pada 1 Juli 2022 dan menjadi viral.

Di YouTube lagu tersebut menjadi 4 top video dan telah ditonton sebanyak 41 juta kali (data YouTube pertanggal 8/3/2023). Selain di YouTube lagu Tertawan Hati juga viral di TikTok.

Pada tahun 2023, Awdella kembali
merilis single terbarunya berjudul Kamu Kurang Usaha. Lagu tersebut rilis pada tanggal 20 Januari 2023, itulah sekilas tentang Awdella dirangkum dari berbagai sumber. (Red)

Baca juga: Profil Penyanyi dan Aktris Maizura Berawal Dari Penyanyi cafe

Baca juga: RANIA SALSABILA Rilis Lagu Tentang Rasa Cinta Untuk Orang Tua

Lebih baru Lebih lama