Parade Budaya Warnai HUT SBB Ke-19, Tokoh Birokrasi dan Pemuda Cetuskan Harapan Bagi Kemajuan Kabupaten

Piru (8/1/2023), jalurseleberiti.com -

Peringatan HUT Kabupaten SBB yang Ke-19 Tahun 2023, yang jatuh pada 7 Januari 2023 dengan mengusung Tema 'Wisata Maju', mendapat tanggapan dan harapan dari Tokoh Birokrasi dan Tokoh Pemuda di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini.
Asisten III, Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian  Setda SBB, Donal Johanis de Fretes, S.Sos., M.M., saat ditemui dikediamannya Jumat, (6/1/2023) menyatakan, pada HUT Kabupaten yang ke-19 ini, Pemda SBB membuat gebrakan dengan menggali potensi Budaya yang berada di Desa-Desa dan Negeri di Kabupaten SBB lewat Parade Budaya.

Menurut de Fretes, tujuan dari Parade Budaya tersebut adalah, untuk menumbuhkan gairah masyarakat SBB agar dapat menggali potensi budaya yang dimiliki masing-masing Negeri/Desa untuk dapat dipamerkan kepada masyarakat umum sehingga menjadi aset yang dapat di pertontonkan kepada publik secara luas.
Keberadaan Aset budaya di Kabupaten SBB ini. Menurut Asisten III itu,  harus dapat dikembangkan terus, karena itu Pemda SBB juga berniat untuk menjadikan Parade Budaya Kabupaten SBB sebagai agenda tahunan sehingga dapat mengundang para wisatawan baik Domestik maupun wisatawan Manca Negara untuk datang dan menonton aktraksi kebudayaan tersebut.

Untuk itu, de Fretes mengharapkan lewat aktraksi kebudayaan tersebut, dapat menjadi wisata cultur yang dapat menambah nilai ekonomi bagi pemberdayaan masyarakat di Kabupaten SBB.
Sementara salah satu Tokoh Pemuda SBB, Yoman Moctar yang dihubungi lewat saluran telekomunikasi WAnya, pada  Minggu, (8/1/2023), mengharapkan, dengan adanya HUT Kabupaten SBB ke-19, maka Pemda SBB harus mengutamakan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan Daerah pada lewat sektor perikanan dan Pariwisata.

"Karena di SBB ini kita punya aset terbesar yaitu Hotspot Wisata dan Laut, sehingga diharapkan pada Ulang Tahun Kabupaten yang ke-19 ini Pemda harus lebih serius lagi menanggani dan mengembangkan Daerah-Daerah Wisata sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jabar Mochtar.
Harapan terhadap kemajuan Kabupaten SBB,  juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah SBB, Alvin Tuasuun, S.P., M.Si., pada Sabtu, (7/1/2023).

Lewat chatnya, Tuasuun mengharapkan, Kabupaten SBB segera bisa bangkit dalam melaksanakan pembangunan, guna pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama