Meskipun Tunanetra Mas Anto dkk, Membuat Haru dan Bangga Dengan Menghibur Menjadi Musisi Jalanan di Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan

Magetan (16/1/2023), jalurseleberiti.com

Namanya Mas Ismanto atau mas Anto, bersama rekan-rekan sejawatnya yang sama sebagai penyandang difabel (tuna netra), ingin mencoba berkarya dan mengajak sesama penyandang cacat untuk dapat menghibur pengunjung di tempat wisata Telaga Sarangan Magetan.

Bersama Grup Elektone Raba Raba, Mas Anto dengan kedua temannya yang merupakan penyandang difabel menghibur pengunjung wisata di Magetan tersebut.

“Senang rasanya bisa nyanyi bareng dengan mereka berdua dan ada rasa haru dan bangga dengan nama grup kami, Group Elektone Raba Raba,” jelas Mas Anto.

Dengan keadaan tuna netra mereka tetap berjuang mencari rezeki dengan penuh semangat. Karena Mas Anto penyandang tuna netra (difabel), ketika mencari musik ataupun jenis melodinya harus meraba-raba. Dan itulah maknanya sehingga nama grupnya Raba Raba.

Persaingan di dunia musik, buat Mas Anto, dkk, bukan masalah, persaingan buat mereka bukan kendala hingga harus menyerah. Walaupun mereka berjuang dengan pundi-pundi saweran dari pengunjung wisata Telaga Sarangan, Magetan.

Yang pasti, Mas Anto dkk, butuh perhatian dari kita yang lahir sempurna bukan hanya belas kasihan. Apalagi Mas Anto dkk, bersemangat untuk mengajak rekan-rekan disabilitas untuk percaya diri dan tidak merasa rendah diri apalagi minder, untuk tetap menggapai harapan dengan bakat dalam berkarya sesuai skill yang dimiliki rekan-rekan difabel.

Untuk pengunjung wisata Telaga Sarangan Magetan, jangan lupa untuk menyaksikan Mas Anto dan sebagai bentuk apresiasi buat mereka dengan mengeluarkan pundi-pundinya agar Mas Anto dkk tambah bersemangat untuk menghibur.

Mas Anto dkk, juga berharap bisa diundang untuk tampil mengisi acara, seperti : hajatan dan lain-lain.(Mardi Voice Actor)

Baca juga : Rakerda DPD PAPPRI DKI Jakarta di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Pada Tanggal 12 Oktober 2022

Baca juga : Merintis Usaha Sewa Mainan Di Tempat Wisata Danau Cincin Sunter Jakarta Utara

Lebih baru Lebih lama