Profil Veronica Yulis Prihayati Istri KSAL Laksamana (TNI) Yudo Margono, Yang Merupakan Anggota Polwan Berpangkat AKBP

Jakarta (2/12/2022), jalurseleberiti.com -

Veronica Yulis merupakan istri dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., yang berkerja sebagai seorang polwan berpangkat Perwira Menengah. Suaminya Laksamana TNI Yudo Margono akan menggantikan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., yang memasuki masa purna tugas.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Veronica Yulis Prihayati yang biasa dipanggil Ny. Vero Yudo Margono. AKBP Veronica Yulis, lahir di Jogjakarta, pada tanggal 13 Juli, untuk tahun lahir belum diketahui.

Veronica Yulis Prihayati dalam kariernya dikepolisian  merupakan anggota polwan berpangkat AKBP yang berdinas di Mabes Polri Bidang Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam). Meski lahir di Jogjakarta, Veronica Yulis dibesarkan di Kota Nganjuk, Jawa Timur.

Veronica Yulis menikah dengan Laksamana TNI Yudo Margono, pada tanggal 21 Oktober 1991. AKBP Veronica Yulis Prihayati dan Laksamana Yudo Margono, dikaruniai 3 anak laki-laki, Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, Noval Wira Abiyuda.

Dan telah dikaruniai seorang cucu bernama Jasmine.

Dalam menemani suami yang berpangkat Perwira Tinggi TNI-AL, apalagi menjabat sebagai KSAL, Veronica Yulis Prihayati menjadi komponen Jalasenastri yang merupakan organisasi istri TNI-AL. Sebagai istri dari KSAL Laksamana Yudo Margono, dalam organisasi Jalasenastri, ia menjabat sebagai ketua umum.

Sejak tanggal 20 Mei 2020, suaminya Laksamana Yudo Margono menjabat KSAL RI ke-27, kemudian menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jendral Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Desember 2022.

Sesuai pasal 53 UU No. 34 tahun 2004, tentang TNI, dijelaskan bahwa prajurit melaksanakan dinas keprajuritan sampai usia paling tinggi usia 58 tahun bagi Perwira dan 53 tahun bagi Bintara serta Tamtama. Sebagai mana diketahui posisi Andika Perkasa berpotensi diisi Kepala Staf TNI yang menjabat saat ini.

Laksamana TNI H. Yudo Margono, akan menggantikan Jendral TNI Andika Perkasa pada tanggal 21 Desember 2022. Pencapaian Laksamana Yudo Margono tentunya tidak lepas dari dukungan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati, yang menemani lebih dari 30 tahun, artikel ini dikutip dari berbagai sumber.(Red)
Lebih baru Lebih lama