Profil Aktris Senior Revalina S Temat Pemeran Utama di Sinetron "Jangan Bercerai Bunda"

Jakarta (11/12/2022), jalurseleberiti.com -

Revalina Trinovianti atau yang lebih populer dengan nama Revalina S Tempat, aktris senior dan model keturunan Melayu. Revalina memulai kariernya sebagai model dengan meraih penghargaan Favorit Pilihan Pembaca, pada Pemilihan Gadis Sampul tahun 1999.

Revalina S Temat mengawali debutnya di dunia akting dengan bermain di sinetron yang berjudul Percikan, Sangkuriang, Cintaku Di Kampus Biru II, Bawang Merah Bawang Putih hingga Rahasia Perkawinan. Pada tahun 2006, Revalina S Temat bermain di film perdananya yang berjudul Pocong 2.

Dalam film Pocong 2, Revalina S Temat berperan sebagai Maya. Pada tahun 2009 lewat film Perempuan Berkalung Sorban, Revalina S Temat mendapat Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2009.

Revalina S Temat pun turut membintangi sebuah drama kolaborasi antara Indonesia dan Korea berjudul Saranghae I Love You, berpasangan dengan penyanyi asal Korea, Tim Hwang.

Selain itu Revalina S Temat juga banyak membintangi FTV, seperti : Dokter Cantik Pemikat Hati (2013) sebagai Kartika, Ketika Rama Ketemu Sinta (2013) Sebagai Sinta,
Kuda Pembawa Cinta sebagai Arini, Cinta Selegit Uli Betawi (2012), Cinta Memang Yamie (2014), Cantik Tapi Kuli (2014), Ketiup Cinta Tukang Balon , (2014), Biar Pelit Asal Cinta (2014), Lontong Love Story (2016), Kuda Pembawa Cinta (2016), dan masih banyak lagi FTV yang lainnya.

Sejak menikah dengan Rendy Aditya Gunawan pada 2015 Revalina S Temat sudah jarang tampil di dunia hiburan. Revalina S Temat disibukkan dengan mengurus keluarganya dan bisnisnya di bidang fashion.

Di tahun 2022 Revalina S Temat kembali tampil lagi dengan membintangi sinetron Jangan Bercerai Bunda. Jangan Bercerai Bunda adalah sinetron produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana 5 Desember 2022 pukul 20.30 WIB di RCTI.

Sinetron Jangan Bercerai Bunda disutradarai oleh Amin Ishaq, dibintangi oleh Revalina S Temat, sinetron ini juga dibintangi oleh Fandy Christian, Andi Annisa, dan Samuel Zylgwyn. Itulah profil singkat aktris senior Revalina S Temat yang kami kutip dari berbagai sumber.(Red)
Lebih baru Lebih lama