Melaut Saat Cuaca Buruk, La Muda Masiri Nelayan Asal Tihu Diduga Hilang di Perairan Antara Tihu dan Tahalupu

Piru (31/12/2022), jalurseleberiti.com -

La muda Masiri(49), salah satu nelayan asal Desa Persiapan Tihu, Awabi Jaya, Desa Tonu Jaya, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB telah hilang dilaut saat mencari ikan diantara perairan Tihu dan Desa Tahalupu.

Informasi terkait hilangnya nelayan tersebut diketahui pada Jumat,(30/12/2022) ketika Penjabat Desa Persiapan Tihu, La Hawari menelepon PS Kanit Intel Sektor Waisala, Bripka Ramlin Tomia.

Dari sumber informasi yang dihimpun dari kronologis kejadian, pada pukul 05.00 WIT korban menggunakan perahunya (ketinting) dengan tujuan perairan laut Pulau Kelang dan Pulau Manipa guna melakukan aktifitas penangkapan ikan.
Pukul 07.00 WIT, ipar korban (La Deki) yang juga memiliki profesi nelayan, melihat korban di laut antara Desa Persiapan Tihu dan Desa Tahalupu, namun selanjutnya korban tidak terlihat lagi.

Karena itu, La Deki kemudian menghampiri perahu (Ketinting) korban, namun ternyata korban, La muda Masiri tidak berada di perahunya.

Karena kejadian ini, La Deki kemudian memberitahukan kepada Masyarakat dan juga Pejabat kepala Desa sementara tersebut, sehingga langsung dilakukan pencarian terhadap korban hilang itu dengan melibatkan nelayan setempat.

Sebagai informasi, sejak dini hari pada Jumat (30/12/2022) kondisi di perairan kecamatan Huamual Belakang diterpa cuaca buruk, karena angin kencang dan gelombang tinggi disertai hujan.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama