Kajari SBB : Lewat Perayaan Natal Ada Pesan Damai & Sukacita Agar Umat Nasrani Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid 19

Piru (21/12/2022),.  jalurseleberiti.com -

Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat dan jajaran menggelar perayaan Natal Kristus yang berlangsung di Aula Adyaksa, Kantor Kejaksaan Negeri SBB, Jalan JF Puttilehalat, Desa Neniari, Kecamatan Seram Barat, Pada Kamis, (15/12/2022).

Hadir dalam kebaktian Natal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri SBB, Irfan Hergianto, S.H., M.H., Komandan Kodim 1513/SBB, Letkol Inf Rudolf Paulus, mewakili Kapolres SBB,  Wakapolres SBB, Kompol Helda Missye Siwabessy, S.H., M.H., Sekda SBB, Alvin Leverne Tuasuun, S.P., M.Si., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda SBB, Semmy Loupatty, Kepala Satuan Kompi 2 Batalyon B, Pelopor Brimob Piru, para kepala seksi dan staf Kejari SBB dan para undangan.
Kepala Kejaksaan Negeri SBB, Irfan Hergianto, S.H., M.H., dalam pesan natalnya menyatakan, Perayaan Natal di Tahun 2022 dibawah sorotan tema "Marilah Kita Pergi, berjumpa Dengan Juru Slamat Kristus Tuhan" adalah pesan damai dan sukacita agar umat Nasrani dan Masyarakat mampu bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-;19 yang berdampak pada semua sektor kehidupan.
Kajari yang mengaku sudah dua kali merayakan Natal di Kejaksaan Negeri SBB ini mengharapkan, lewat perayaan Natal bisa mengingatkan semua umat untuk saling mengasihi dengan setulus hati dalam bingkai persaudaraan yang tulus ikhlas melalui tindakan yang dewasa.

"Walaupun kita berbeda suku, agama dan ras, akan tetapi dapat memberi warna dan kesan yang indah bagi semua kita," cetus Hergianto.

Diakhir sambutannya,  Hergianto atas nama Kepala Kejaksaan Negeri SBB beserta jajaran mengucapkan kepada semua umat Kristiani, selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2022 dan selamat memasuki Tahun Baru 1 Januari 2023.
Sementara mewakili Penjabat Bupati SBB, Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Setda SBB, Semmy Loupatty dalam sambutannya mengatakan, selama ini Pemda SBB dan Kejaksaan Negeri  sudah melaksanakan berbagai hal di bidang pembangunan Hukum dan HAM, sehingga membawa dampak perubahan bagi Kabupaten SBB kearah kemajuan.
Menurutnya harapan Pemda SBB adalah bahwa hubungan ini tetap  berjalan secara harmonis hingga  Tahun 2023, sehingga  mencapai kemajuan  terutama di bidang pembangunan Hukum dan HAM  yang dapat  terlaksana dengan baik.

Ia mengungkapkan, dengan dampak kondisi ekonomi global dunia yang merosot di Tahun 2022, akibat dari Pandemi Covid -19, maka kondisi ekonomi Provinsi Maluku  juga sedikit terganggu, hal ini juga berdampak pada kondisi sosial ekonomi dan situasi hukum di kabupaten SBB, sehingga turut mengganggu Kamtibmas.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama