Jabarkan Kinerja ASN SBB, Ini Tanggapan Sekda SBB Terkait Pernyataan PNS Sampah

Piru (9/12/2022),  jalurseleberiti.com -

Sekretaris Daerah SBB, Alvin Leverne Tuasuun, S.P., M.Si., menyatakan,  untuk menilai kinerja setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten SBB pihaknya memiliki Tim penilai yang selalu bergerak dan selalu mengevaluasi berdasarkan data-data yang dikumpulkan.

"Jadi kita selalu menilai setiap ASN,  disiplinnya bagaimana? kinerjanya bagaimana? itu selalu jadi bahan evaluasi," ungkapnya.
Tuasuun yang ditemui usai Kegiatan Perayaan Natal Tim Pengelola PKK Kabupaten SBB yang berlangsung di Gedung Hatutelu, Jalan Trans Seram, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, pada Rabu, (7/12/2022), mengakui, ada juga ASN SBB  yang berkinerja buruk.

"Yang pasti dalam berorganisasi itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya, kalau ada kekurangannya maka kita akan benahi sesuai dengan kasus dan masalah orang (ASN) tersebut, dengan tujuan untuk bisa meningkatkan kinerjanya di organisasi.

Menurut Pria yang pernah menjabat PLT Kadis PUPR SBB ini, dari evaluasi terhadap ASN SBB, ada yang memiliki kinerja buruk, sedang dan baik, sehingga pihaknya akan selalu berupaya melakukan pembinaan sehingga bisa terjadi peningkatan kinerja agar ASN yang berkinerja buruk bisa menjadi sedang, yang sedang bisa menjadi baik dan yang baik menjadi lebih baik lagi.
Sementara bagi ASN yang tidak mau dibina dan diperbaiki kinerjanya, maka Sekretariat Daerah akan menerapkan  sanksi yang tegas dan disiplin berat  hingga sampai kepada pemecatan.

Disingung mengenai statemen Penjabat Bupati SBB, saat acara pengambilan sumpah dan Penerimaan SK PNS pada Jumat, (18/11/2022) lalu, agar  jangan menjadi PNS Sampah, Sekda SBB tersebut mengungkapkan, bahwa statemen Penjabat Bupati SBB tersebut adalah harapan dan motivasi dari seorang pimpinan yang harus ditindaklanjuti, agar Sekretariat Daerah Kabupaten SBB dapat segera mengambil langkah+langkah kepada  semua PNS bisa memiliki integritas tinggi, disiplin dan berkinerja baik, lewat  pembinaan-pembinaan secara terukur sehingga berdampak pada kemajuan Kabupaten Saka Mese Nusa ini.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama