Ini Tanggapan Sekda & Legislator Terkait Pelantikan 15 Kades Hasil Pilkades SBB Gelombang III Tahun 2022

Piru (29/12/2022), jalurseleberiti.com -

Pelantikan 15 kepala Desa terpilih dari  hasil Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Seram Bagian Barat  Gelombang III Tahun 2022 baru saja usai.

Acara puncak dari perhelatan demokrasi tingkat Desa  yang digelar di ruang rapat utama Pemda SBB, Lantai III, Kantor Bupati SBB, Jalan JF Puttileihalat , Kota Piru  pada Rabu, (28/12/2022) mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Alvin Tuasuun, S.P., M.Si., dan anggota DPRD SBB Dapil Kepulauan Manipa, Abu Silawanne.
Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Alvin Tuasuun, S.P., M.Si., saat ditemui diruang kerjanya sehari sebelum pelantikan, pada Selasa (27/12/2022), mengharapkan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Tuasuun proses Pemilihan Kepala Desa Tahap III Tahun 2022 yang melibatkan 15 Desa di Kabupaten SBB sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, Sekda SBB ini berharap para  Kepala Desa yang terpilih dapat melaksanakan pembangunan dan Pemerintahan di Desa secara baik dan aman demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu, Anggota DPRD asal Kecamatan Kepulauan Manipa, Abu Silawane yang ditemui di Kantor Bupati SBB, usai Pelantikan ke 15 Kepala Desa tersebut, pada Rabu, (28/12/ 2022) mengungkapkan bahwa, ada 4 Kepala Desa dari Kecamatan Kepulauan Manipa yang mengikuti pelantikan Kepala Desa Kabupaten SBB tahap III Tahun 2022  yakni, Desa Tomalehu Barat, Desa Masawoy, Desa Buano Hatuputih dan Desa Luhutuban.

Karena itu, Silawane berharap, keempat Kades terpilih itu dapat merangkul semua kalangan yang ada di desanya, pasalnya resiko dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat desa, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan masing-masing kandidat harus mempertahankan elektabilitasnya sehingga kemungkinan terjadi persaingan dengan kandidat lainnya.

Sementara masyarakat pemilih dihimbau untuk lebih besikap dewasa dimana siapapun yang terpilih adalah pimpinan bagi semua kalangan.

"Sekali lagi saya himbau kepada Kepala Desa yang terpilih, untuk tidak memihak kepada sebelah pihak saja, tetapi dapat merangkul semua pihak baik kawan maupun lawan, karena tujuan akhir dari semua itu adalah kemaslahatan dan kesejahteraan, sehingga apa yang menjadi cita-cita dari Pemerintah untuk mencapai masyarakat adil dan makmur itu bisa terwujud," jabar Silawanne.

Menurut  Aleg asal Partai Gerindra ini, jika tidak ada sikap merangkul dari para Kepala Desa terpilih maka apa yang dicita-citakan tidak akan tercapai.

"Jadi intinya, siapa yang menang dan siapa yang kalah harus ada dalam suatu wadah untuk membangun Negeri atau Desa agar kedepannya lebih baik," cetusnya.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama