Danlantamal IX Hadiri Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut di Mabesal Jakarta

Jakarta (31/12/2022), jalurseleberiti.com -

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon hadiri secara langsung Entry Briefing (KASAL) yang berlangsung di Auditorium Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat. (30/12/22) 

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., berkesempatan hadir dan mengikuti jalannya acara Kegiatan Entry Breifing yang merupakan sarana dalam memperkenalkan diri agar lebih dekat dengan prajurit, serta memaparkan visi dan misi sekaligus memberikan gambaran tugas-tugas yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinan beliau. 

Pada kegiatan tersebut Kasal menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas membangun TNI AL, kita harus berpedoman kepada kebijakan pemerintah, seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden RI.
Lebih lanjut Kasal menyampaikan beberapa arahan Presiden kepada Kasal, sebagai berikut pertama, sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat. Kedua, dalam hal keamanan laut, harus dapat mencegah, mengatasi, dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut.

Pada kesempatan ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dengan memperhatikan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengusung visi "Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas Angkatan Laut yang dipercayakan oleh negara".

Dalam rangka mensukseskan visi tersebut Danlantamal IX mendukung penuh dan siap berkontribusi langsung serta bersinergi dalam membangun dan mewujudkan kejayaan Angkatan Laut. (Jlou)
Lebih baru Lebih lama