BAI (Badan Advokasi Indonesia) dan PAPI (Persatuan Advokasi Pers Indonesia), Mengunjungi Lokasi Gempa Cianjur di Daerah Pesantren Gentur

Cianjur (15/12/2022), jalurseleberiti.com -

Pengurus BAI dan PAPI mengunjungi lokasi gempa Cianjur di daerah Jambu Dipa Kampung Gentur. Dalam kunjungan tersebut Toto, selaku Wakil Ketua BAI DPD Jawa Barat dan Sekjen, Yulia, serta BAI Publik Center Investigasi, Semmy dan Titin, yang juga sebagai Pengurus Forum Persatuan Pers Indonesia.
Kunjungan tersebut dengan membawa misi kemanusiaan, di Cianjur, rombongan menuju Desa Jambu Dipa Kampung Gentur, dimana di desa ini terdapat pesantren dan anak-anak yatim piatu. Para pengungsi korban gempa juga masih menempati tenda-tenda darurat di atas tanah sawah atau lapangan.

Menurut keterangan dari warga korban gempa Cianjur, mereka tidak berani masuk ke dalam rumah mereka karena masih sering adanya gempa susulan berskala kecil. Bahkan anak-anak juga tidak bisa sekolah akibat gempa susulan tersebut, sebagaimana disampaikan oleh seorang warga kepada Titin, Ketua Umum PAPI dan juga anggota Tim Investigasi BAI Center.
Dalam kunjungan ke daerah gempa di Cianjur, Abah Anom, selaku Pembina Utama Forum Persatuan Advokasi Pers Indonesia (PAPI) memberikan support serta doa kepada anggota PAPI dan BAI, serta para korban gempa di Cianjur.

Masih ditempat yang sama, menurut keterangan ketua RT setempat kebutuhan yang sangat diperlukan oleh korban bencana antara lain
kasur lipat dan peralatan untuk mandi dan bumbu instan yang mereka sangat butuhkan untuk saat ini.
"Dalam waktu dekat ini kami sebagai Ketua Umum Persatuan Advokasi Pers Indonesia akan terus membuat donasi untuk korban bencana di Cianjur," ucap Titin.(Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama