Pangdam Pattimura Turut Launching Program Inovasi “Bisa Ya Bapak”

Ambon (18/11/2022), jalurseleberiti.com -

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., turut serta melaunching program inovasi Benahi Infrastruktur dan Sistem Agar Nyaman Bayar Pajak atau disebut “Bisa ya Bapak” bertempat di Exhibition Hall Maluku City Mall Ambon, Jumat (18/11/2022). 
Program Inovasi Bisa Ya Bapak ini ditandai dengan peresmian gedung Samsat Mall, pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, PT. Jasa Raharja dan PT. Pembayaran Lintas Usaha Sukses. 

Dengan diresmikannya fasilitas untuk pembayaran pajak ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih mudah dalam pembayaran pajak. Program inovasi tersebut didasari pada Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) guna mewujudkan keterpaduan sistem permerintahan dari kota hingga ke desa, dari ibu kota hingga ke ujung daerah terluar dan perbatasan. 
Yang utama pelayanan publik yaitu pelayanan semakin mudah, cepat, murah, berkualitas dan mampu menyentuh harapan publik Penerapan e-government dapat mengarahkan pengembangan pelayanan dan pemerintahan yang berbasis elektronik menuju puncak tertinggi kepuasan masyarakat. Dimulai dari publikasi informasi yang simpel, penyelesaian transaksi multipel yang sederhana, hingga terhubungnya transaksi sektor publik dan privat tanpa perlu berbelit.
Pangdam juga menegaskan kemudahan dalam membayar pajak ini juga membawa dampak positif bukan hanya untuk masyarakat tetapi juga bagi pemerintah.

"Salah satu program atau fasilitas bayar pajak ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak. Disisi lain, hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah dari wajib pajak," imbuh Pangdam.
Sejumlah pejabat yang turut hadir dalam launching tersebut, diantaranya Asintel Lantamal IX/ Ambon, Danlanud Pattimura, Sekda Provinsi Maluku, dan Forkopimda Provinsi Maluku.(Jlou)

Sumber : Pendam16
Lebih baru Lebih lama