Keluarga Besar TNI Korem 151 Binaiya Punya Peranan Dalam Membangun Maluku Yang Kondusif dan Sejahtera

Ambon || jalurseleberiti.com ||

Danrem 151/BINAIYA, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., didampingi Kasrem dan Para Kasi Kasrem 151/BNY bersilaturrahmi dengan Para Ketua dan Pengurus Keluarga Besar Tentara (KBT), dari FKPPI, GM FKPPI, PPM, dan  HIPAKAD serta Warakawuri yang ada di wilayah Ambon, di aula Makorem 151/BNY, Rabu (16/22).
Danrem dalam sambutannya mengatakan, "sebagai pribadi dan selaku Komandan Korem 151/Binaiya, pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh Keluarga Besar TNI, para sesepuh dan senior TNI  sehingga kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang kokoh kuat di antara kita semua".  
"Sejalan dengan pengertian bahwa TNI sebagai pejuang dan pengawal bangsa, maka pengabdian setiap anggota Keluarga Besar TNI kepada negara dan bangsa pada dasarnya  tidak pernah berakhir".   
"Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa Kelurga Besar TNI pada dasarnya diikat kembali dengan norma-norma tertentu yang menggambarkan tetap terjalinnya ikatan antara para sesepuh, purnawirawan dengan almamaternya yaitu TNI".
"Bagi TNI, para sesepuh dan purnawirawan adalah bagian yang telah ikut membentuk norma-norma yang kini  tetap hidup  di lingkungan  TNI. Oleh karena itu para sesepuh dan purnawirawan selain akan menjadi contoh dan tauladan.
"KBT mempunyai peranan yg dapat mengajak warga sekeliling  dalam menciptakan lingkungan yg aman dan kondusif, serta  hilangkan ego ego  sektoral dalam membangun maluku yang sejahtera dan  kita cintai serta banggakan bersama".
"Juga akan menjadi tempat bertanya bagi anggota-anggota TNI generasi yang lebih muda baik usia ataupun pengalamannya," ujar Danrem.(Jlou)

Sumber : Pen 151
Lebih baru Lebih lama