Daya Tarik yang Dimiliki Air Terjun Curug Panjang Mega Mendung Bogor

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Keindahan air terjun tentunya tidak dapat diragukan lagi. Begitu juga dengan Curug Panjang. Air dari curug ini mengalir memanjang dan turun ke bebatuan-bebatuan membentuk kolam.

Air yang berada di bagian tengah berwarna hijau yang cantik dan air yang berada di tepian bening dan jernih dapat memanjakan mata sekaligus pikiran anda, dilansir dari laman javatravel.id, tempat wisata paling populer di Bogor ini masih merupakan pilihan yang terbaik untuk anda yang sekedar hanya ingin menenangkan hati dan menikmati pemandangan alam yang indah nan unik.

Berbeda dengan air terjun yang lainnya, curug yang populer ini memiliki bentuk dan suasana yang unik, dikarenakan oleh curug yang unik ini memiliki bentuk lerengan tidak vertical seperti kebanyakan curug-curug lain. Lerengan tersebut memiliki panjang lebih dari 20 meter.

Dengan adanya lerengan tersebut dan debit air yang sangat deras menjadikan curug yang banyak dibicarakan orang ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati oleh banyak orang baik didalam kota maupun dari luar kota.

Oleh karena lerengannya yang memanjang hingga lebih dari 20 meter panjangnya, sehingga tidak heran mengapa tempat wisata paling ngehits ini dinamai sebagai curug panjang. Disamping tempatnya yang stategis dan pemandangannya yang indah, curug paling indah di Bogor ini memliki ciri khas dan kesan tersendiri bagi siapapun yang datang kesana.

Air terjun ini terletak di Jl. Curug Panjang, Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Bogor Provinsi Jabar 16770. Bila anda berangkat dari lokasi di sekitar kota Bogor, anda dapat mengambil jalur ke arah Kabupaten Bogor. Waktu yang harus anda tempuh untuk menuju ke lokasi curug adalah sekitar 1,5 jam.

Kemudian ambil rute tujuan Mega Mendung, lalu anda akan menemukan jalan yang sempit dan berbatu. Setelah itu anda akan sampai di gapura selamat datang di tempat wisata Curug Panjang. Bila anda mengalami kesulitan dalam menuju ke lokasi curug, anda dapat bertanya pada orang-orang di sekitar dan menggunakan aplikasi google maps untuk membantu anda.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Air Terjun

Sebagai tempat wisata, merupakan hal yang penting untuk memiliki fasilitas-fasilitas dasar yang mendukung kebutuhan pengunjung agar lebih nyaman. Berikut fasilitas yang tersedia di sekitar Curug Panjang.

- Tempat parkir
- Toilet dan kamar mandi umum
- Warung yang menjual makanan dan minuman
- Camping ground/area berkemah
Penyewaan pakaian renang dan pelampung
- Rumah makan yang menyediakan berbagai makanan khas

Itulah destinasi alam yang menawan di Bogor, yaitu Curug Panjang. Berkunjung ke Curug Panjang akan menjadikan akhir pekan Anda semakin menyenangkan.(Red)
Lebih baru Lebih lama