Daun Pepaya Berkhasiat Dapat Meningkatkan Trombosit

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Berdasarkan kandungan nutrisinya, daun pepaya sangat mungkin memberikan manfaat kesehatan, di antara meningkatkan trombosit, dilansir dari hellosehat.com, inilah penjelasannya :

Hingga kini belum ada pengobatan yang secara khusus dapat menyembuhkan demam berdarah. Pengobatannya berfokus untuk meningkatkan cairan tubuh dan trombosit pasien yang menurun serta meringankan gejala yang muncul.

Studi berbasis hewan pengerat pada jurnal Evidence-based complementary and alternative medicine menunjukkan manfaat daun pepaya dalam meningkatkan trombosit pada pasien demam berdarah.

Jumlah trombosit meningkat rata-rata setelah pasien meminum jus daun pepaya dalam waktu 40-48 jam. Peneliti menemukan bahwa gen Gen PTAFR memiliki peran penting dala meningkatkan trombosit.

Trombosit atau platelet adalah sel darah tidak berwarna yang membantu pembekuan darah. Pada pasien DBD, tubuh memerlukan lebih banyak trombosit untuk menghentikan perdarahan dengan menggumpalkan darah dan menyumbat pembuluh darah yang bocor.(Red)
Lebih baru Lebih lama