Brigjen Said Latuconsina Pastikan Kesiapan Lantamal IX Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Maluku

Ambon (15/11/2022), jalurseleberiti.com -

Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon, akan menjadi pendukung terhadap kesuksesan Pekan Olahraga Maluku jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional.

Dalam Sambutannya Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam hal ini yang disampaikan oleh Asisten Potensi Maritim Danlantamal IX (Aspotmar), Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie, CHRMP., sebagai Inspektur Upacara 17an menyampaikan yang pertama saya ingin mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Marinir untuk Prajurit Marinir yang berdinas di Lantamal IX Ambon.
Kemudian yang kedua tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Maluku (Popmal), dimana Lantamal IX akan menjadi tuan rumah untuk beberapa cabang olahraga yang akan di gelar di Lingkungan Markas Komando Lantamal IX Ambon, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 26 November 2022.

Adapun beberapa cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Lantamal IX antara lain Pertandingan Bela Diri / Pencak Silat yang akan digelar di Gedung dr. J. Leimena, Pertandingan Renang digelar di Kolam Renang Tirto Sagoro XI Lantamal IX, sedangkan utk Pertandingan Renang Laut akan dilaksanakan di seputaran Teluk Dalam Mako Lantamal IX, dan disisi lain Jalan Utama Komplek Lantamal IX juga menjadi jalur Balap Sepeda.
Sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dimana TNI Angkatan Laut harus selalu bersinergi dengan Intitusi Pemerintah Daerah setempat agar tetap mempunyai kualitas dalam upaya memajukan potensi daerah. 

Turut hadir juga dalam upacara, Dandenma Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Seluruh Kasatker Lantamal IX dan seluruh Prajurit serta PNS Lantamal IX Ambon. (Jlou)

Sumber : Dispen Lantamal IX
Lebih baru Lebih lama