Anggaran Minin Penjabat Bupati SBB Hanya Targetkan Peringkat IV, Hari Ke Lima Kontingen POPMAl IV SBB Merangsek Ke Peringkat II

Piru (23/11/2022), jalurseleberiti.com -

Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As' Aduddin, S.E., M.H., meminta maaf sebagai penjabat Bupati maupun secara pribadi kepada seluruh kontingen SBB yang akan bertarung pada perhelatan POPMAL IV Tahun 2022 di Kota Ambon,  pasalnya dalam penganggaran kegiatan di Tahun 2022, Kegiatan POPMAL IV Tahun 2022 itu tidak dimasukkan alias tidak ada.
Pernyataan Penjabat Bupati SBB itu, disampaikan saat pidato pelepasan Kontingen SBB dalam perhelatan POPMAL IV Maluku Tahun 2022 yang berjumlah 164 orang terdiri dari atlet dan official  yang berlangsung di  Lt III, Ruang Pertemuan Utama Kantor Bupati SBB, Jalan JF Puttileihalat, Kota Piru, pada (16/11/2022).

Namun dengan kondisi minimnya anggaran, tetapi Andi Chandra  bersyukur, karena dengan adanya dukungan semua elemen alokasi  dana untuk kegiatan POPMAL bisa diadakan  walaupun jumlahnya tidak signifikan sehingga ada pihak yang merasa tidak puas.

Pejabat Bupati SBB berharap, prestasi atlet asal Kabupaten SBB di ajang POPMAL IV Tahun 2022 dapat mengangkat nama baik kabupaten, karena beberapa waktu lalu seluruh dunia dilanda wabah Covid -19 yang menyebabkan terhentinya aktifitas latihan para atlet sehingga persiapan tidak maksimal.

Andi Chandra juga mengapresiasi, pembinaan yang dilakukan secara   terus menerus yang dilakukan oleh setiap Cabang Olahraga di Kabupaten SBB selama rentang waktu menjelang event POPMAL IV ini walaupun tanpa disokong oleh pembiayaan.

"Karena tidak ada kata, prestasi itu didapatkan secara instan, tetapi prestasi itu didapatkan melalui latihan yang rutin dan intensif, latihan itu berhasil apabila direncanakan dan direncanakan itu adalah indikator ukuran, indikator ukuran itu adalah latihan," jabar Andi Chandra.
Penjabat Bupati SBB ini menyatakan, alokasi anggaran yang terbatas, janganlah menjadi beban tetapi menjadi motivasi agar atlet bisa mencapai prestasi yang diharapkan.

Meskipun banyaknya Cabor yang dipartisipasi oleh para atlet SBB adalah cabang berantem, (berkelahi) tetapi Andi Chandra mengungkapkan itu tidak berarti Orang SBB suka berantem tetapi, itu adalah bakat alam yang kita miliki.

"Kenapa Kita tertarik dengan dengan Cabor  Cabor seperti ini, karena itu adalah bakat alam dan talenta alam yang kita miliki," pungkasnya.

Terkait stategis dan taktik serta fokus dalam mengarungi event yang akan berlangsung selama seminggu ini, Penjabat Bupati SBB meminta para Official dari Tim agar jeli dalam mempersiapkan sebaik mungkin agar dapat mencapai prestasi maksimal, dimana ada cabor yang bisa diprioritaskan untuk meraih prestasi dan ada cabor yang ikut serta saja menambah jam terbang atlet.

Penjabat Bupati SBB ini juga berjanji, untuk memberikan penghargaan atau kepada  atlet yang berprestasi di ajang ini dan hanya menargetkan kontingen SBB untuk masuk dalam empat besar di ajang ini.

Dari informasi terakhir di ajang POPMAL IV di hari kelima perhelatan POPMAL IV Tahun 2022, yang berlangsung di kota Ambon, pada Selasa, (22/11/2022) berkat daya juang yang tinggi dari para Atlet POPMAL SBB, kontingen SBB berhasil merangsek masuk pada urutan ke 2 dari daftar Klasemen Perolehan Medali POPMAL IV Tahun 2022 dengan raihan 6 emas, 6 Perak dan 13 perunggu.

Adapun raihan 6 Emas didapat dari Kempo : 4 emas, dan Silat 2 emas, sementara medali Perak dari : Cabor Kempo 3 perak, Silat 3 perak dan karate 1 Perak.
Dihari Ke enam, Rabu,( 23/11/2022) kontingen SBB masih berpeluang untuk mengkonversi medali dari cabang atletik yang masuk final, dan Volly Putra yang masih menunggu pertandingan di fase semifinal, sementara untuk Cabor tinju juga masih berpeluang dimana akan dipertandingkan di hari ke tujuh Kamis, (24/11/2022).(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama