Tiga Daya Tarik Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Destinasi wisata pantai Ujung Genteng, pastinya sudah tidak asing lagi buat anda yang pernah berkunjung di pantai yang ada di Sukabumi ini.

Meski letaknya yang terbilang tersembunyi hal tersebut membuat banyak orang semakin penasaran dengan keindahan yang dihadirkan nya.

Pantai Ujung Genteng memiliki daya tarik yang memikat, seperti dilansir nativeindonesia.com, sebagai berikut :

1. Alamnya Yang Masih Asri

Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, serta air laut yang biru bahkan di beberapa bagian terlihat jernih serta bersih. Itulah sedikit gambaran dari Pantai Ujung Genteng.

Di sekitar pantai terdapat beberapa gazebo atau saung sederhana yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati sajian alam yang ada. Hembusan angin seakan menenangkan jiwa yang sedang lelah.

Banyak pengunjung yang mencoba untuk bermain air lautnya, tak sedikit pula dari mereka yang bermain-main di atas hamparan pasir putihnya.

Alamnya yang asri dilengkapi pula dengan beberapa spot foto yang kekinian.

Cara lain untuk menikmati alamnya ialah dengan melakukan kegiatan camping di atas hamparan pasir putihnya bersama teman, pasti seru banget.

Dimana kamu akan dapat menyaksikan cantiknya sunset di waktu senja dan indahnya sunrise di pagi hari, jangan lupa untuk mengabadikannya ya….

2. Penangkaran Penyu
Di sekitar Pantai Ujung Genteng terdapat tempat penangkaran penyu, yang dikenal sebagai tempat konservasi penyu yang berada di kawasan Jawa Barat. Tempat ini merupakan sebuah tempat untuk pengembangbiakan penyu supaya kehadirannya di muka bumi tidak punah.

Tahukah kamu bahwa penyu akan bertelur ketika usianya sudah mencapai 30 tahun sedangkan siklus bertelurnya dalam rentang waktu 2 hingga 8 tahun.

Itu artinya penyu memerlukan waktu yang cukup lama untuk berkembangbiak. Maka jika terjadi perburuan terhadap hewan tersebut, dapat dipastikan lambat laun akan musnah.

3. Pasar Ikan
Daya tarik selanjutnya ialah adanya lokasi Pasar Ikan di sekitar Pantai Ujung Genteng, di sini banyak sekali tersedia hewan laut yang dapat kamu santap langsung di tempat.

Setelah puas bermain dan menikmati keindahan Pantai Ujung Genteng akhiri perjalanan kamu dengan wisata kuliner mencicipi makanan khas laut dengan ditemani keindahan lautnya yang biru.

Demikianlah 3 daya tarik Pantai Ujung Genteng Sukabumi.(Red)
Lebih baru Lebih lama