Profil Ali Fikri Assegaf Aktor Pemeran di Film "Satria Dewa : Gatotkaca"

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Ali Fikri Assegaf berprofesi sebagai seorang aktor, penyanyi dan penari keturunan Arab. Ali Fikry memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2013 dengan menjadi pemenang dalam kontes kontes Bebestar 2 di Makassar.

Ali Fikry turut berpartisipasi di ajang Indonesia's Got Talent pada tahun 2014, bersama grup tari X-Cool Dancer dan berhasil menduduki posisi 12 besar. Kemudian ia terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sinetron perdananya yang berjudul 'Cakep Cakep Sakti' yang berperan sebagai Ali.

Pada tahun 2015 Ali Fikry berhasil memasuki dunia tarik suara dengan mengisi lagu tema sinetron 'Entong Santri Cilik' yang berjudul 'Sepohon Kayu'. Masih di tahun 2015, dia mendapat kesempatan untuk berperan dalam film perdananya dengan judul 'Ada Surga di Rumahmu' yang berperan sebagai Raihan cilik.

Ali Fikry mulai dikenal publik sejak memerankan tokoh Badrika dalam sinetron 'Pangeran' yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2016. Beberapa sinetron lain yang pernah Ali Fikry perankan, antara lain : Kasih dan Bidadari, Rejekinya Anak Soleh, Apa Kata Dunia, Jodoh Wasiat Bapak, Aku Bukan Ustadz: Mendadak Soleh, Kun Anta: Mendadak Santri dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada tahun 2022, Film superhero asli Indonesia besutan sutradara Hanung Bramantyo yang berjudul Satria Dewa Gatotkaca yang tayang perdana, pada Kamis, (9/6/2022). Di film tersebut, Aktor Ali Fikry berperan sebagai Gege, tokoh Gege ini digambarkan sebagai seorang anak kecil yang memiliki jiwa satria, dianggap jenius, dan selalu membela suatu kebenaran.(Red)
Lebih baru Lebih lama