Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan Tubuh

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Salah satu buah khas Indonesia adalah buah bacang atau Mangifera Foetida yang menyerupai buah mangga. Buah yang menyerupai mangga tersebut, setelah diperhatikan ternyata berbeda, karena buah bacang cenderung lebih bulat dan berwarna kuning pucat.

Buah bacang kurang begitu banyak dikonsumsi, sehingga banyak yang tidak mengetahui manfaat buah ini. Artikel kali ini ada 5 manfaat buah bacang untuk kesehatan. Seperti dikutip dari Health Benefits Times, sebagai berikut :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu kandungan yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh adalah beta karoten yang ditemukan pada buah bacang. Sebagai salah satu jenis vitamin A, beta karoten mempunyai sifat antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas.

2. Menurunkan Kolesterol

Buah bacang diyakini dapat menurunkan kolesterol berkat serat larut yakni petin. Kandungan ini dipercaya dapat menurunkan kadar koleterol dengan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Hal ini juga sangat berguna untuk menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan hipertensi.

3. Melindungi Kesehatan Otak

Dikenal sebagai vitamin yang larut dalam air, vitamin B6 yang terkandung dalam buah bacang ternyata berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Vitamin yang dapat diperoleh dari suplemen ini dapat menyeimbangkan kadar normal homosistein, yaitu asam amino dalam darah.

4. Membantu Mencegah Anemia

Tubuh membutuhkan zat besi untuk menghasilkan sel darah merah. Ketika kandungan ini berkurang, maka tubuh akan terkena penyakit penyakit anemia. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi buah bacang.

5. Melancarkan Pencernaan

Buah bacang memiliki manfaat untuk melancarkan sistem penceraan. Pasalnya, buah bcang memilikikandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk sistem pencertaan.Perlu diketahui, serat adalah zat gizi yang dapat meningkatkan kepadan dan massa feses, sehingga tubuh akan lancar ketika buang air besar.

Demikianlah 5 manfaat Bacang untuk kesehatan tubuh.(Red)
Lebih baru Lebih lama