Jurang Jero Destinasi Wisata Yang Ada di Magelang

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Dilansir dari laman reinha.com Jurang Jero atau biasa disebut dengan nama jurang yang dalam merupakan salah satu tempat wisata baru di Magelang.

Di Jurang Jero, anda bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan udara Gunung Merapi. Selain itu anda bisa bersepeda, camping, naik jeep, naik ATV, dan tentunya swafoto atau selfie.

Di Jurang Jero, anda bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan udara Gunung Merapi. Selain itu anda bisa bersepeda, camping, naik jeep, naik ATV, dan tentunya swafoto atau selfie.

(Baca juga: Indahnya Menipo Kawasan Wisata Alam NTT)

Suasananya di jurang jero sangat tenang karena jauh dari hiruk pikuk kota. Tempatnya juga bersih, rapatnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi menambah suasana alami khas hutan pegunungan Merapi. Suhunya yang sejuk dingin bikin anda akan semakin betah berlama-lama di sini.

Jurang Jero merupakan objek wisata alam (OWA) yang terletak di Taman Nasional Gunung Merapi. Secara administratif masuk ke Kecamatan Srumbung, Magelang. Jika ingin kesana, anda bisa masuk melalui Desa Ngargosoko, Srumbung.

Bagi anda yang ingin camping, disini ada Camping Ground seluas 3 Ha. Anda tidak perlu takut nggak kebagian tempat. Bagi yang ingin camping tapi tidak punya alatnya, jangan khawatir, peralatan camping bisa disewa ke pengelola, dengan harga sangat terjangkau. .

Bagi yang ingin sekedar bersantai, anda bisa nongkrong dan menikmati kopi yang tersedia di Kedai Kopi Jurang Jero. Kopinya enak, harga ekonomis. Cocok buat mahasiswa maupun pelajar.

Untuk jeep dan ATV, anda bisa langsung bertanya ke petugas yang ada disana. Jalur jeepnya ekstrem dan dapat memacu adrenalin anda.

Sebagai informasi tambahan objek wisata alam Jurang Jero buka setiap hari mulai jam 08.00 wib sampai dengan 16.00 wib.(Red)
Lebih baru Lebih lama