Irwan Ketoprak Tetap Eksis Berdagang Keliling Mesti Harus Bersaing Dengan Waralaba Siap Saji Yang Marak Berjamur Di Jabodetabek

Bekasi || jalurseleberiti.com ||

Bisnis Waralaba Francise Dari luar seakan menjamur bak persaingan usaha kuliner siap saji. 

Penjual pinggiran jalan, Abang Irwan pedagang ketoprak di Bintara Jaya Bekasi, menuturkan, "sah saja peminat dan pencinta kuliner mencari makanan fast food atau siap saji".
Makanan tradisional berbumbu kacang khas dengan ketupat tahu, kecambah, bihun dan kerupuk ini tetap dijajakan keliling oleh Abang Irwan, meskipun kini omset menurun dibanding sebelum Pandemi Covid-19.

"Sudah ada mulai peningkatan penghasilan dibandingkan masa awal Pandemi 2 tahun yang lalu, walau sangat sulit", menurut Irwan.

Masih menurut Irwan, anak muda zaman sekarang tidak tertarik dengan makanan lokal dan lebih melirik makanan fast food. Namun Irwan tetap percaya bahwa rejeki tidak tertukar.

Maraknya pedagang makanan dipinggiran jalan bukanlah persaingan,  kata Irwan, namun kewajiban mencari nafkah untuk keluarganya
Bagi Irwan setiap rejeki itu sudah diatur dan setiap usaha pasti ada keistimewaan dengan mutu usaha dari setiap ownernya, "ya saya sih berpesan agar makanan tradisional seperti ketoprak dan gado-gado bisa diminati generasi sekarang," imbuh Irwan.

Sementara itu Mardi, yang sempat menikmati ketoprak Abang Irwan, merasakan nikmatnya ketoprak yang dijual Irwan yang dibandrol seharga Rp. 12.000 perporsi.(Mardi Voice Actor)
Lebih baru Lebih lama