Elias Howe Penemu Mesin Jahit Lockstitch Modern

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Elias Howe yang lahir pada tahun 1816 dan wafat pada tahun 1867, adalah penemu mesin jahit. Sejarah penemuan mesin jahit sampai dengan mesin jahit yang praktis melalui proses yang panjang.

Penemuan mesin jahit oleh Elias Howe merupakan puncak penemuan mesin jahit, yang praktis ditemukannya mesin jahit oleh penemu sebelumnya.

Penemuan mesin jahit Elias Howe dengan dua benang dari arah yang berlawanan. Ketika kedua benang saling mengait menjadikan hasil jahitan yang lebih baik dan lebih kuat.

Sumber kekuatan mesin jahit yang ditemukan oleh Elias Howe digerakkan dari sisi samping, dibandingkan penemuan lain yang digerakkan dari bawah dengan pedal kaki, layaknya mesin jahit yang ada pada saat ini. Jadi awal adanya mesin jahit tidak serta merta seperti yang ada saat ini.

Ada banyak tahapan, namun perkembangan teknologi mesin jahit setelah era Elias Howe menjadi semakin maju dan lebih praktis.

Elias Howe yang lahir pada tanggal 10 Juli 1819 di Spencer, Massachusetts, Amerika Serikat. Dan meninggal dunia pada tanggal 3 Oktober 1867.

Sebelum menemukan mesin jahit, sejak masih remaja Elias Howe sudah mulai bekerja di berbagai tempat, mulai dari perusahaan tekstil, montir mesin dan pekerjaan lainnya. Setelah menemukan mesin jahit, Elias Howe mendirikan perusahaan Howe Sewing Machine Co.

Sebelum meninggal, Elias Howe mendapatkan penghargaan Légion d'honneur dari Napoleon 3 atas penemuannya. Pada tahun 2004 ia dilantik ke dalam Hall of Fame Penemu Nasional Amerika Serikat.(Red)

Sumber : YouTube Channel Ilmu
Lebih baru Lebih lama