Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., Tokoh Muda Sumatra Barat Yang Gemar Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., adalah pengusaha Muda Berdarah Minang yang lahir pada 30 April 1990 yang terkenal dengan gerakannya memberikan Satu juta Sajadah kepada masjid dan da'i yang ada di Sumatra Barat. Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., juga sebagai Ketua Umum DPP IKPM dan Ketua umum Forum Komunikasi Artis Minang Indonesia (Forkami) periode 2022-2025.

Rifo Darma Saputra yang merupakan ayah 2 orang anak, lulus S-2 Manajemen. Rifo Darma Saputra dikenal sebagai pengusaha yang sering memberi shodaqoh ke kaum dhuafa.

"Alhamdulillah saya bisa bershodaqoh atau berbagi yang merupakan ajaran dari Keluarga besar saya, khususnya nasihat  orang tua saya 'hidup ini seadanya saja, kalau kita punya kelebihan harta ada hak anak yatim, atau hak orang yang membutuhkan," papar Rifa tentang kebiasaannya bershodaqoh atau berbagi.

Menurut Rifo Darma Saputra, shodaqoh dan berbagi yang selama ini dia lakukan, balasannya dari Allah SWT sangat luar biasa. Kebiasaan bershodaqoh dan berbagi sampai saat ini masih terus dilakukan oleh Rifo Darma Saputra.

"Saya membuka kantor Yayasan Amal Al-Saba, yang khusus membantu, terutama untuk gizi buruk dan penyakit jantung kronis," ungkap Rifo Darma Saputra.

Masih kata Rifo kebanyakan untuk gizi buruk dan penyakit jantung itu orang-orang daerah, jika mereka berobat ke Jakarta tidak punya biaya untuk hidup sementara di Jakarta selama pengobatan penyakit yang dideritanya. Yayasan yang dibuka Rifo Darma Saputra untuk masyarakat se-Indonesia.

Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., seorang tokoh muda, yang mencintai dunia sosial, saat ini merencanakan akan membuat produk kemasan minuman herbal. Wawancara Dafan Mulifa dari jalurseleberiti.com dengan Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., selengkapnya dapat disaksikan di kanal Youtube @mulifachanel dengan judul konten MASIH MUDA ‼️JADI TOKOH DI SUMATRA BARAT DAN SUKA MEMBERI PADA YANG TAK MAMPU.(Dafan Mulifa)
Lebih baru Lebih lama