Lepas Kontingen Pesparani SBB, Penjabat Bupati SBB Harap Lewat Pesparani Peserta Dapat Tingkatkan Keimanan Lewat Menyanyi & Pendalaman Kitab Suci

Piru || jalurseleberiti.com ||

Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As'Aduddin melepas Kontingen Pesparani Katolik kabupaten SBB yang akan bertarung di ajang Pesta Paduan Suara Rohani (Pesparani) IV, Tingkat Provinsi Maluku, Tahun 2022, di Kota Tual,  pada 24-30 September 2022.
Acara pelepasan kontingen itu berlangsung di Gedung Pertemuan Utama Pemda SBB, Kantor Bupati SBB. Jalan J F Puttileihalat, Kota Piru, Minggu (18/9/2022).

Kontingen SBB dalam ajang Pesparani itu berjumlah 40 orang dengan perincian Cerdas Cermat Rohani Kategori anak 3 orang, Cerdas Cermat Rohani Kategori remaja 3 orang, Menyanyikan Masmur anak 1 orang, Menyanyikan Masmur remaja 1 orang, Menyanyikan Masmur UMK 1 orang, Menyanyikan Masmur Dewasa 1 orang, Bertutur Kitab Suci 1 orang,  Pendamping 7 orang, Pengurus Lembaga Pesparani sebanyak 12 orang dan Pendukung Kegiatan sebanyak 15 orang.
Hadir dalam acara pelepasan itu, Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As'Aduddin, S.E., M.H., Pastor Santa Theresa Piru, Gorries Matly, Sekretaris Daerah SBB, Alvin Leverne Tuasuun, S.P., M.Si., Asisten I Bidang Pemerintahan Setda SBB, Drs. Soleman Kibas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H. Saban Patty, S.Sos., Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah SBB,  Kadis Kominfo SBB, Drs Muhamad Jusuf Hatala , Kabag Kesra, Dessy Sulipatty, para Pimpinan Umat Katolik di SBB dan Peserta Perwakilan Pesparani IV, Tahun 2022 dari Kabupaten SBB.
Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As'Aduddin dalam sambutannya menyatakan, selaku Pimpinan Daerah dirinya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan semua Umat Katholik serta Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Perparani Katholik di Kabupaten SBB yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Katolik) di Kota Tual.
"Mari..! kita sambut kegiatan ini dengan sukacita dengan memberikan dukungan buat kegiatan Pesparani Katholik Tingkat  Provinsi Maluku IV, Tahun 2022, di Kota Tual ini semoga terlaksana dengan baik, sukses dan lancar sampai selesai," kata Andi Chandra.

Menurut Penjabat Bupati SBB, momentum Pesparani IV, Tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual, yang  mengangkat tema "Mewujudkan Persaudaraan Sejati Menuju Indonesia Baru" memiliki beberapa tujuan yakni memuliakan kebesaran nama Tuhan Yang Maha Esa lewat menyanyikan Masmur dan Puji-Pujian, Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, lewat Menyanyi dan Pendalaman Kitab Suci.
Karena itu, kegiatan Pesparani ini juga diharapkan dan menguatkan iman kontingen dalam keikutsertaanya dalam membangun spiritual Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Lewat penjabaran tema tersebut, maka Penjabat Bupati SBB ini  menginginkan adanya peningkatan persaudaraan kehidupan antar umat beragama mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.
"Kegiatan Pesparani ini juga harus dapat membangun ketaatan kita menuju masyarakat Seram Bagian Barat yang lebih religius dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," cetusnya.
Penjabat Bupati SBB ini mengingatkan, kegiatan Pesparani ini  hakikatnya adalah bukan hanya sekedar mengejar gelar juara ataupun piala semata, melainkan untuk  memuji kebesaran Tuhan, selain itu Pesparani diharapkan juga menjadi  ajang silahturahmi diantara sesama umat basudara di Maluku, dan antar umat basudara di Kabupaten/Kota di Maluku untuk saling memotivasi dan bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.(Red)

Sumber : Nicko Kastanja
Lebih baru Lebih lama