Kisah Inspiratif Aktor Hongkong Jackie Chan

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Jackie Chan mempunyai ayah seorang mata-mata dan ibu yang menyelundupkan narkoba, orang tua Jackie Chan meninggalkannya saat berusia 6 tahun. Jackie Chan dikirim ke asrama sekolah dan di sanalah dia belajar seni beladiri, drama, akrobatik dan menyanyi.

Jackie Chan saat masih kanak-kanak sangat energik dan suka berguling-guling seperti peluru meriam. Itulah yang akhirnya Jackie Chan mempunyai nama panggilan Pau Pau.

Jackie Chan gagal ditahun pertama Sekolah Dasar, hal tersebut karena dia takut untuk membela dirinya sendiri. Jackie Chan disekolah diintimidasi sampai akhirnya dia mencegah setiap murid baru untuk diintimidasi.

Akhirnya Jackie Chan belajar beladiri, dan setelah lulus sekolah Jackie Chan bekerja menjadi stuntman film Bruce Lee. Jackie Chan cepat dikenal karena keberaniannya melakukan aksi stunt mengerikan.

Setelah Bruce Lee meninggal, akhirnya Jackie Chan menjadi bintang di beberapa film kungfu. Jackie Chan mengakui dirinya tidak bisa meniru gaya beladiri Bruce Lee yang sangat populer.

Kemudian Jackie Chan meninggalkan Hongkong dan bekerja di perusahaan konstruksi di Australia. Jackie Chan tetap berpegang pada mimpinya "jangan biarkan keadaan mengontrol kamu, kamu mengubah keadaan kamu".

Jackie Chan kembali ke dunia film dengan gaya pembuatan film baru, Kombinasi komedi dan seni beladiri. 2 tahun kemudian, Jackie Chan telah menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di Asia, namun masalah tetap dihadapinya, dia ditipu jutaan dolar oleh orang-orang yang dekatnya.

Kebiasaan Jackie Chan membawa senjata dan granat untuk menjaga dirinya dari gank-gank yang menginginkan uangnya. 34 tahun sejak film pertamanya, film yang dibintanginya Rumble in the Bronx, menjadi film hits di Hollywood. Pada usia 42 tahun Jackie Chan telah membuat 100 lebih film dalam kurun waktu kurang dari 50 tahun. Jackie Chan mendapatkan penghargaan dunia sebagai aktor terbaik.

Jackie Chan bisa berkomunikasi dengan 7 bahasa, antara lain : Kanton, Mandarin, Jerman, Korea, Jepang dan Thailand. Di dunia tarik suara, Jackie Chan telah merilis 20 album.

Walau punya sifat pemberani, Jackie Chan, mempunyai rasa takut jarum dan bicara di depan umum, "hidup akan menjatuhkan kita, tetapi kita bisa memilih apakah bisa atau tidak untuk berdiri kembali," ucap Jackie Chan.(Red)

Sumber : YouTube Inspirasi Kehidupan
Lebih baru Lebih lama