Keindahan Taman Nasional Way Kambas di Lampung

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Pengunjung akan diajak bercengkerama bersama para gajah di tempat pelatihan. 

Dari keseluruhan gajah yang berada di taman nasional ini, dilansir dari laman surgawisata.id,  ada sedikitnya 5 gajah yang menjadi duta bagi gajah yang lainnya dan siap menyajikan atraksi dan bercengkrama dengan para pengunjung.

Setiap sore, pengunjung dapat melihat atraksi para gajah yang bermain bola di area Pusat Pelatihan Gajah. Selain itu pengunjung juga dapat merasakan sensasi menunggang gajah serta berjalan-jalan di area taman nasional yang diperbolehkan. 

Jika beruntung, pengunjung dapat pula menemukan gajah liar yang berada disekitar area tersebut. Pengunjung juga dapat menyewa perahu motor untuk menyusuri area sungai Way Kambas dan menikmati keindahan alamnya yang masih alami. 

Jika ingin mendirikan tenda untuk berkemah, maka di area taman nasional ini juga tersedia lahan yang khusus diperuntukan sebagai bumi perkemahan. Tempat itu diberi nama bumi perkemahan Way Kanan.

Ketika berkunjung ke Way Kambas ini, sempatkan pula untuk mengunjungi satu-satunya rumah sakit gajah yang ada di dunia. Rumah sakit gajah yang ada Way Kambas ini berdiri dari hasil kerjasama yang dilakukan antara beberapa pihak, yaitu dari Kementrian Kehutanan, Taman Safari, dan pihak Kebun Binatang Australia.

Di areal Taman Nasional Way Kambas ini tidak semua tempat dapat dimasuki oleh wisatawan jika tanpa didampingi oleh pemandu. Karena luasnya areal taman nasional yang memungkinkan wisatawan untuk tersesat, juga masih banyak terdapat binatang liar dan berbahaya seperti harimau sumatera, anjing hutan, badak sumatera dan beragam binatang lainya.

Tempat wiasata Way Kambas ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. Jadi wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata malam dan bermalam di hutan dengan mendirikan tenda di sana. Akan tetapi untuk wisata malam dan mendirikan tenda, wisatawan harus meminta izin petugas terlebih dahulu agar mendapat keamanan ketika bermalam di sana. Selain itu, fasilitas di tempat wisata taman nasional ini sudah tergolong lengkap seperti sudah adanya toko souvenir, mushola, kamar mandi dan lain sebagainya.(Red)
Lebih baru Lebih lama