Ridho Slank Gitaris Slank Bermain Gitar Sejak Usia 7 Tahun

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Ridho mempunyai nama lahir Mohammad Ridwan Hafiedz, kelahiran Ambon pada tanggal 3 September 1973. Ridho yang berprofesi sebagai gitaris slank, vokal pendukung bersama gitaris lainnya Abdee Negara dan dikenal juga sebagai penulis lagu.

Ridho telah bermain gitar sejak usia 7 tahun. Karier profesionalnya diawal pada saat membentuk grup musik yang bernama LFM pada tahun 1991.

Setelah menamatkan pendidikannya, Ridho pun berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar lebih dalam tentang musik, Musician Institute untuk mengasah bakatnya. Pada tahun 1996, 3 dari 5 anggota Slank mengundurkan diri, dan akhirnya Slank menambah 3 personil baru, yaitu : Abdee, Ivan dan Ridho.

yang membuat Slank kembali eksis di dunia musik Indonesia.

Saat bergabung dengan Slank, Ridho telah merilis 9 album studio dan 3 album live, serta 1 album kompilasi yang dirilis pada Mei 2006. Selain menjadi gitaris di Slank, Ridho juga membuat klinik gitar dan menjadi pengajar.

Pada tahun 2007, tanpa membawa nama Slank, Ridho dan Ipang dari BIP mengerjakan scoring dan soundtrack film Tentang Cinta (2007).

Ridho melepas masa lajangnya dengan menikahi Ony Serojawati pada tanggal 25 Agustus 2001. Saat tidak manggung, Ridho menghabiskan waktu dengan keluarganya dengan cara berkebun.(Red)

Sumber : YouTube Edy Fiyu

Baca juga : Profil dan Biodata Raisya Bawazier Aktris Pemeran Misca di Sinetron “Bukan Cinderella Biasa”

Baca juga : Profil dan Biodata Aktris Tika Bravani Pemeran Hilda di Sinetron “Kampung Jakarta”

Lebih baru Lebih lama