Raisa Andriana Biodata dan Perjalanan Kariernya

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Raisa Andriana lahir di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1990 dari pasangan Allan N. Rachman (ayah) dan Ria Mariaty (ibu). Sebelum menjadi penyanyi solo, Raisa bergabung dengan Kevin Aprilio, menjadi personil band Andante yang merupakan cikal bakal grup band Vierra.

Raisa Andriana dan Kevin Aprilio banyak menciptakan lagu dan rekaman, namun Band Andante pada akhirnya terhenti atau stagnan dalam kegiatannya. Raisa pun keluar dari Andante, dan bersolo karier.

Raisa mulai mencoba membuat singel sendiri dengan keberanian dalam dirinya. Singel pertamanya yang berjudul Serba Salah telah membukakan pintu kesuksesannya.

Setelah singel pertama ini sukses mencapai kepopuleran dan membuat namanya mulai dikenal oleh masyarakat dan para pecinta musik dalam negeri. Pada tahun 2011 ia berhasil meluncurkan album musik pertamanya berjudul sama seperti nama panggungnya.

Selain itu, beberapa album pun digarapnya dan berhasil diluncurkan, diantaranya berjudul adalah Heart to Heart dan Handmade. Dalam perilisan albumnya, Raisa sempat dibantu oleh tiga orang pemusik dalam negeri berbakat, tiga orang tersebut diantaranya ada Adrianto Ario Seto, Asta Andoko dan Ramadhan Handy.

Raisa telah berhasil menyita perhatian publik karena lagu-lagunya menjadi hits. Raisa pun mencatatkan segudang prestasi seperti Pendatang Baru Terbaik-Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2012, Best New Female Artist di Anugerah Planet Muzik 2012 dan masih banyak lagi.

Alumni Universitas Bina Nusantara ini juga pernah menjajal dunia akting sejak tahun 2014 saat menjadi Cameo di film Mantan Terindah. Film lain yang pernah dibintanginya meliputi Terjebak Nostalgia dan pengisi suara di animasi Nussa.

Pada Minggu, 3 September 2017 Raisa melepas masa lajangnya, menikah dengan Hamish Daud Wyllie,
di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Hamish Daud sendiri adalah seorang Arsitek, Presenter, dan juga Aktor berkebangsaan Australia, ibu Hamish Daud merupakan orang asli Indonesia.

Biodata Raisa Andriana :

Nama Lengkap :
Raisa Andriana,
Nama Panggilan :
Raisa,
Nama Panggung :
Raisa,
Tempat Lahir :
Jakarta,
Tanggal Lahir :
6 Juli 1990,
Agama :
Islam,
Nama Orang Tua :
Allan N. Rachman (ayah),
Ria Mariaty (ibu),
Nama Pasangan :
Hamish Daud,
Nama Anak :
Zalina Raine Wyllie,
Pendidikan :
SMAN 34 Jakarta,
Universitas Bina Nusantara,
Profesi :
Penyanyi,
Hobi :
Memasak dan Memelihara Kucing,
Akun Instagram :
@raisa6690
Akun YouTube :
Raisa 6690

Itulah Profil dan biodata Penyanyi Raisa Andriana.(Red)

Baca juga : Profil Dul Jaelani Musisi Muda Penerus Ahmad Dhani

Baca juga : Eross Candra Sang Gitaris “Sheila On 7” Dibesarkan Dilingkungan Keluarga Musisi

Lebih baru Lebih lama