Eross Candra Sang Gitaris "Sheila On 7" Dibesarkan Dilingkungan Keluarga Musisi

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Eross Candra atau yang biasa disapa Eross, pria kelahiran Yogyakarta pada tanggal 3 Juli 1979. Eross Candra merupakan gitaris Band Sheila On 7, dan anak pertama dari tiga bersaudara, yang mempunyai hobi kesenian.

Eross Candra dibesarkan dilingkungan keluarga yang cinta akan musik, ibunya seorang penyanyi, kakeknya pemain saksofon dan pamannya dikenal sebagai pemain gitar. Eross Candra mengenal dunia musik dari kecil, saat itu ia suka melihat ibunya yang latihan band di studio musik yang ada dirumahnya.

Eross Candra sangat tertarik dengan alat musik gitar, sehingga setiap hari ia terus mempelajarinya. Saat usia Eross Candra tepat 14 tahun, ayahnya menghadiahkan kado sebuah gitar sebagai hadiah ulang tahunnya.

Saat Eross Candra duduk di bangku kelas 3 SMP pernah bergabung disebuah band, namun tidak bertahan lama karena salah satu personilnya pindah kelain kota. Ketika Eross Candra duduk di bangku kelas 1 SMA, dia bergabung dengan Dizzy Band, dan dia merupakan satu-satunya personil Dizzy Band yang masih SMA, sedangkan personil lainnya sudah kuliah pada saat itu.

Kakek Erros Candra memperhatikan bakat cucunya, menghadiahkan gitar listrik untuk Erros Candra dan itulah gitar listrik pertama yang dimilikinya. Erros Candra berkenalan dengan Sakti dan Anton, melalui saudara Oscar, lalu berkenalan dengan Adam dan Duta melalui Sakti, dan akhirnya terbentuklah Sheila Band pada 6 Mei 1996 di rumah Adam.

Sheila Band pernah mengikuti festival band di Yogyakarta dan berhasil menjadi juara pertama, dan Erros Candra menyabet gelar The Best Guitar serta Adam menyabet gelar The Best Bassist. Pada 1998 Sheila Band mendapat kesempatan untuk menawarkan demo lagu ke Sony Music Indonesia, dan pada akhirnya mereka dikontrak dan nama band Sheila Band diubah menjadi Sheila On 7.

Album perdana Sheila On 7, langsung meledak dipasaran, dan album-album Sheila On 7 hampir semua meledak dipasaran. Erros Candra tak hanya menciptakan lagu untuk Sheila On 7, tapi juga menciptakan lagu untuk Memes, Rio Febrian dan Tasya.

Pada 2007 Erros Candra bersama Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi bermain dalam film Indi berjudul ‘Mati Bujang Tengah Malam’. Pada Kamis 28 September 2009 Erros Candra resmi melepas masa lajangnya, menikah dengan Sarah Diorita yang keturunan Prancis, pernikahan dilangsungkan di KUA Sleman.

Erros Candra dan Sarah, kini dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama El Pitu Candra. Selama kariernya bermusik bersama Sheila On 7, setidaknya Erros Candra telah merilis 10 album.(Red)

Sumber : YouTube Edy Zxc

Baca juga : Saleem Iklim Penyanyi Legendaris Negeri Jiran Malaysia

Baca juga : Erwin Agam Pencipta Lagu Viral Emas Hantaran Pernah Ngemis Ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Lebih baru Lebih lama