Ed Sheeran Penyanyi dan Pencipta Lagu Dunia Asal Inggris

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Ed Sheeran sukses berkolaborasi dengan Taylor Swift untuk lagu The Joker and The Queen. Kualitas Ed Sheeran sebagai penyanyi dan pencipta lagu tentu tak perlu diragukan lagi.

Ed Sheeran lahir di Halifax, West Yorkshire, Inggris pada tanggal 17 Februari 1991, dengan status kewarganegaraan Inggris. Orang tua Ed Sheeran John Sheeran (ayah) dan Imogen (ibu) sedang kakak laki-lakinya bernama Matthew Sheeran.

Ayah Ed Sheeran adalah kurator seni sedangkan ibunya adalah seorang pengusaha perhiasan dan kakaknya Matthew adalah seorang komposer musik.

Ed Sheeran yang mempunyai hobi bermain gitar menikah dengan Cherry Seaborn, Ed Sheeran bukan hanya dikenal sebagai penyanyi tetapi musisi genius yang ahli menulis lagu.

Selain pandai bermain gitar, Es Sheeran juga bisa memainkan alat musik seperti piano. Kegeniusan Ed Sheeran dalam menciptakan lagu dibentuk dari didikan orang tua yang membatasinya menonton televisi, sebagai gantinya orang tua Ed Sheeran memberi tumpukan buku dan gitar.

Sejak usia 3 tahun, bakat Ed Sheeran sudah mulai terlihat, dan pada usia 9 tahun, Ed Sheeran mulai mengambil kelas gitar. Perjuangan Ed Sheeran dimulai saat memutuskan pindah ke London diusia 16 tahun, Ed Sheeran mengaku dirinya menjadi gelandangan dan berpindah-pindah tempat tidur bahkan sirkuit line di stadion merupakan tempat tidur yang nyaman bagi Ed Sheeran.

Semua dilakukan Ed Sheeran untuk memulai kariernya dengan menyanyi dari panggung ke panggung. Lantaran merasa kariernya tidak berkembang di London kemudian pindah ke Los Angeles, ia kemudian bertemu Jemmy Fox yang menawarkannya untuk tinggal bersama setelah melihat bakatnya bermusik.

Karier Ed Sheeran mulai berkembang pesat ketika manandatanggani kontrak dengan Atlantic Record. Kehidupan Ed Sheeran juga tak lepas dari kontroversi, pada 2017 2 lagunya yaitu Shape of You dan Perfect itu menjiplak.

Berbagai prestasi gemilang telah didapat oleh Ed Sheeran seperti pada 2013 nominasi Song of Year di ajang Grammy Award. Ed Sheeran telah menjual lebih dari 26 juta album dan 100 juta single di seluruh dunia, menjadikannya salah satu dari artis musik dengan penjualan terlaris di dunia. Dua albumnya masuk ke daftar album dengan penjualan terlaris di sejarah album Britania Raya.

Sebagai seorang aktor, Sheeran telah memainkan peran berulang di The Bastard Executioner dan Home and Away. Dia juga tampil sebagai seorang tentara Lannister di Game of Thrones. Itulah sekilas tentang Ed Sheeran penyanyi dan pencipta lagu kelas dunia.(Red)

Sumber : YouTube Dacapo Music School

Baca juga : Profil dan Biodata Lyodra Ginting Jebolan Indonesia Idol

Baca juga : Bohemian Rhapsody Lagu Queen Karya Freddie Mercury Mulai Rekaman Tahun 1975

Lebih baru Lebih lama