Adele Penyanyi Asal Inggris Peraih 6 Penghargaan Grammy Award 2012

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Adele mengawali kariernya pada tahun 2006, dengan ditanda tanganinya kontrak XL Recordings setelah seorang teman mengunggah demo lagunya di MySpace pada tahun yang sama. Pada bulan Oktober 2007, Adele merilis lagu berjudul “Hometown Glory”. Pada 2008 album perdana Adele dirilis dengan judul 19.

Album dengan judul 19 merupakan langkah awal Adele dikenal luas masyarakat dunia. Hal itu terbukti pada tahun 2009, Adele berhasil meraih Grammy Award untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Terbaik.

Pada bulan Januari 2011, Adele merilis album kedua yang berjudul 21, dari album ini lahir lagu Rolling in the Deep. Lagu ini berhasil mencapai tangga lagu urutan pertama di Inggris.

Di album ini pada single kedua yang berjudul Someone like You dirilis Februari 2011 dan berhasil menjadi lagu no 1 di Inggris dan Irlandia. Lagu ini juga menjadi lagu no 1 di tangga lagu Amerika Serikat. Pada tahun 2012 Adele berhasil meraih 6 penghargaan Grammy Award ke-54, salah satu diantaranya Album of The Year.(Red)

Baca juga : Profil dan Biodata Lyodra Ginting Jebolan Indonesia Idol

Baca juga : Erwin Agam Pencipta Lagu Viral Emas Hantaran Pernah Ngemis Ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Lebih baru Lebih lama