Lagu Guns N' Roses 'November Rain' Yang Melegenda

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Lagu Guns N’ Roses yang berjudul November Rain begitu populer, saking populernya lagu ini di hari pernikahan. Padahal lagu November Rain bukanlah lagu yang tepat untuk pernikahan.

Mereka bahkan memesan gaun seperti yang dipakai Stephanie Seymour di dalam video. Namun sebenarnya lagu November Rain bercerita tentang kematian.

November Rain diangkat dari sebuah cerita pendek yang berjudul Without You yang ditulis oleh Del James, seorang penulis, musisi, dan jurnalis asal New York yang sangat dekat dengan Axl Rose, dan cerita ini memang Del James tulis untuk Axl Rose.

Cerita pendek tersebut lalu diterbitkan dalam buku The Language of Fear. Without You bercerita tentang seorang penyanyi terkenal yang bernama May, dia anggota sebuah grup band.

May memiliki banyak uang, namun hidupnya ketergantungan alkohol dan narkoba. Satu-satunya hal positif didalam hidupnya hanya hubungannya dengan kekasihnya Elizabeth, yang kemudian juga menghianatinya berulang kali. Hubungan itu semakin seperti neraka, kedua kekasih mulai saling mengabaikan dan May menciptakan sebuah lagu yang berjudul Without You. Suatu hari penyanyi terkenal itu mengunjungi kekasihnya di apartemennya dan mendengar suara tembakan, dan itulah cerita fiksi dalam buku Del James.

Video klip November Rain mengisahkan cerita fiksi itu, Axl rose berperan sebagai penyanyi terkenal dan Stephanie Seymour berperan sebagai pengantin. Didalam videonya ada kode yang membuat orang berfikir bahwa si pengantin bunuh diri, salah satunya ketika si pengantin perempuan duduk di mobil pengantin, ia menunjukkan ekspresi sedih dan melankolis.

Dari segi lirik seperti yang Axl Rose sendiri pernah katakan, lagu itu adalah tentang tidak ingin berada dalam kondisi dimana harus berurusan dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan, lagu ini bisa berhubungan dengan begitu banyak orang yang berada dalam situasi yang sama.

Hati bisa berubah dan bahkan sebatang lilin yang pernah menyala terang tidak bisa terus menyala ditengah hujan November yang dingin, cinta yang dulu berarti segalanya dan bersinar dengan warna paling cerah, bisa berubah seiring waktu.

Suatu hari orang mungkin akan terbangun dan menyadari bahwa mereka mungkin akan kehilangan orang yang dicintai dan ditinggalkan sendirian, namun ada beberapa nada positif dalam lagu tersebut, dia mengatakan bahwa semua orang membutuhkan semua orang dan seperti hujan November yang tidak dapat bertahan selamanya.

Kuka-luka itu bisa sembuh seiring waktu dan keduanya bisa bersama lagi, keduanya hanya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, tetapi pada akhirnya mereka akan menemukan jalan kembali satu sama lain, liriknya sangat indah dan tak terbantahkan.

Tidak ada yang lebih tulus dan benar di dunia ini selain menyadari bahwa kau membutuhkan orang lain dalam hidupmu. Ketimbang saling membenci dan menyakiti. Keduanya harus menemukan cara untuk bersama, hidup akan berakhir seperti hujan November. Jadi lebih baik menjalaninya dengan orang yang kau cintai dan fikirkan ini setiap hari.(Red)

Sumber : YouTube The Sound Diary

Baca juga : Profil dan Biodata Aktris Firstriana Aldila

Baca juga : Ernie Djohan Penyanyi Pertama Indonesia Yang Go Internasional dan Peraih Golden Record

Lebih baru Lebih lama