Erwin Agam : "Viralnya Lagu Emas Hantaran Bukan Karena di Cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan"

Padang || jalurseleberiti.com ||

Lagu Emas Hantaran ciptaan Erwin Agam, merupakan lagu viral yang telah ditonton sebanyak 155 juta lebih ditonton/penayangan (berdasar data dikonten YouTube pertanggal 17/5/2022). Lagu Emas Hantaran viral bukan karena dicover oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan, karena netizen banyak yang tidak tahu tentang viralnya lagu Emas Hantaran.

Erwin Agam menanggapi tentang cover sebuah lagu, sebenarnya mengcover lagu tidak apa-apa namun sebaiknya minta izin kepada penciptanya atau publishernya karena ada aturan-aturan yang diatur oleh UU jika seseorang mengcover lagu. Jika seseorang mengcover lagu menurut Erwin Agam tentu memilih yang bagus bahkan lagu viral.

“Untuk cover kita milih lagu yang viral, biar kita yang cover kebawa viral, itu logikanya,” ucap Erwin Agam.

Lagu Emas Hantaran dirilis pada (22/10/2020), dan lagu ini mulai viral ketika terjadi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di sekitar kepulauan seribu, pada (9/1/2021). Viralnya lagu Emas Hantaran, karena anak dari pilot (alm. Capt. Afwan) Sriwijaya Air SJ-182, mengunggah video di Tiktok dengan backsound lagu Emas Hantaran.

Erwin Agam mengumpamakan kalau memang artis cover bisa memviralkan sebuah lagu, agar mengcover lagu yang paling jelek atau tidak bagus. Erwin Agam bertanya “Bisa ga lagu yang tidak bagus viral sama dia (Tri Suaka dan Zinidin Zidan)?”.

“Saya sendiri tidak mengatakan lagu itu bagus, tapi viralnya karena orang lain bukan karena dia (Tri Suaka dan Zinidin Zidan), maaf ya…mungkin karena Tiktok, mungkin karena Sriwijaya Air, yang jelas viralnya bukan karena dia (Tri Suaka dan Zinidin Zidan),” Erwin Agam menjelaskan Viralnya Lagu Emas Hantaran.

Lagu Emas Hantaran sebelum di cover oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan, jauh sebelumnya telah banyak di cover penyanyi-penyanyi lainnya, dengan meminta izin kepada publisher.

Sumber : Kanal YouTube Mulifa Chanel, dengan judul konten ERWIN AGAM PERNAH NGEMIS KE TRI SUAKA DAN ZIDAN #SENIMANMINANG.(Dafan Mulifa)

Baca juga : Erwin Agam Pencipta Lagu Viral Emas Hantaran Pernah Ngemis Ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Baca juga : YOLLANDA ‘Emas Hantaran’ Penonton Tetap Membludak Walau Tanpa ARIEF

Lebih baru Lebih lama