Ernie Djohan Penyanyi Pertama Indonesia Yang Go Internasional dan Peraih Golden Record

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Ernie Djohan memulai debutnya sebagai penyanyi di Singapura, pada saat itu usianya baru 11 tahun. Kariernya dimulai di luar negeri karena ayahnya H.M.Djohan Bakhaharudin adalah seorang diplomat.

Lagu pertama yang dirilis Ernie Djohan berjudul Burung Gelatik, yang merupakan lagu anak-anak. Ernie Djohan lahir di Jakarta tanggal 6 April 1951, dengan pekerjaan ayahnya yang diplomat, Ernie Djohan dan keluarga pernah tinggal di Belanda dan Singapura.

Ernie Djohan dari kecil sudah hobi menyanyi, kadang untuk menyalurkan hobi nyanyi, waktu usianya 5 tahun kadang menyanyi diatas meja rumahnya di Belanda. Saat tinggal di Singapura Radio Singapore Talentime mengadakan lomba menyanyi dan Ernie Djohan masuk 10 besar (tanpa ada juara 1,2,3 dan seterusnya, yang ada hanya 10 besar), pada 1962.

“Tahun 1962 adalah tahun yang bersejarah buat saya, karena pada tahun 1962 juga saya ikut mewakili sekolah saya dalam ajang All Singapore’s School Talentime, saya juara kesatu,” ucap Ernie Djohan.

Ernie Djohan juga dikenal sebagai pelopor Penyanyi Cilik Pertama di Indonesia di Era 1963-1965 an sering diminta menghibur untuk Tamu Negara oleh Presiden RI Pertama Bung Karno. Hingga diusia 12 tahun, Ernie Djohan merilis lagu Burung Gelatik, lagu itu sempat beredar tapi menurut penjelasan Ernie Djohan, lagu itu di boikot oleh RRI, dengan alasan karena Bahasa Indonesianya kebarat-baratan.

Ernie Djohan juga merupakan Penyanyi Indonesia Pertama yang mendapatkan Golden Record (Piringan Emas) dari Remaco Records lewat Lagu Ter hits nya sepanjang masa di 1965-1966 ‘Teluk Bayur’ memecahkan penjualan Album Terlaris pada masa nya. Ernie Djohan juga bermain di 9 judul film layar lebar, yaitu : Belaian Kasih (1966), Honey, Money, And Djakarta Fair (1970), Si Mamad (1974), Atheis (1974), Tiga Sekawan (1975), Sebelum Usia 17 (1975), Ateng Kaya Mendadak (1975), Ateng Sok Tahu (1976), Si Doel Anak Modern (1976)

Ernie Djohan menyampaikan pesannya untuk para pemuda ketika diwawancarai oleh Dafan Mulifa dari Jalur Seleberiti, “kerjakan apa yang sesuai kata hati kita, jangan merasa terpaksa. Kita juga harus sesuaikan apa pekerjaan kita dan harus ikhlas, kalau kita dapat cobaan itu kita sedang diuji,” imbuh Ernie Djohan, selengkapnya simak di kanal YouTube Mulifa Chanel, dengan judul konten Artis TERCANTIK, YANG PERTAMA GO INTERNASIONAL, KASET LAKU JUTAAN COPY, DI ZAMANNYA !! asli minang.(Dafan Mulifa)

Baca juga : Erwin Agam : “Viralnya Lagu Emas Hantaran Bukan Karena di Cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan”

Baca juga : Erwin Agam Pencipta Lagu Viral Emas Hantaran Pernah Ngemis Ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Lebih baru Lebih lama