Bohemian Rhapsody Lagu Queen Karya Freddie Mercury Mulai Rekaman Tahun 1975

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Freddie Mercury merekam lagu
Bohemian Rhapsody di rumahnya yang terletak di London. Sementara itu, sang gitaris Brian May berpikir bahwa kerangka lagu Bohemian Rhapsody ciptaan Freddie Mercury ini menarik, benar-benar asli dan akan menjadi lagu yang berhasil.

Lagu Bohemian Rhapsody sudah sejak lama ada di pikiran Freddie Mercury sebelum Queen merekamnya.
Chris Smith yang merupakan teman Freddie Mercury sekaligus pemain keyboard di band Smile mengatakan bahwa ini adalah lagu yang sudah dikembangkan Mercury pada tahun 1960an.

Freddie Mercury pernah memainkan beberapa bagian lagu ini dengan piano, dan salah satu bagiannya yang diketahui berjudul “The Cowboy Song” (Lagu Koboi) mengandung kalimat yang ada pada lirik versi penuhnya ketika selesai direkam beberapa tahun setelahnya. Khususnya pada kalimat “Mama, just killed a man” yang merujuk pada lagu dari Roy Orbison yang berjudul “Mama” yang diciptakan pada tahun 1962.

Lagu Bohemian Rhapsody mulai direkam pada (25/8/1975) di Rockfield Studio 1 dekat Monmouth, setelah sebelumnya Queen berlatih selama tiga Minggu di Penrhos Court, dekat Kington, Herefordshire. Freddie Mercury menggunakan piano “concert grand” Bechstein, yang dimainkannya pada video promosional dan selama tur Inggris.

Dikutip dari kompas.conlm, lagu ini dimulai dengan beberapa ide untuk sebuah lagu yang ditulis di secarik kertas. Gitaris Queen, Brian May, mengingat penyanyi dan penulis lagu brilian yang memberi mereka pandangan pertama di awal tahun 70-an dari mahakarya itu.

“Saya ingat Freddie datang dengan banyak potongan kertas dari pekerjaan ayahnya, seperti Post-it note, dan memukul-mukul piano,” kata May pada 2008.

“Dia bermain piano seperti kebanyakan orang memainkan drum. Dan lagu yang dia miliki ini penuh dengan celah di mana dia menjelaskan bahwa sesuatu yang opera akan terjadi di sini.”

“Dia telah menyusun harmoni di kepalanya,” ujarnya.

Freddie Mercury mengatakan kepada rekan-rekan bandnya bahwa dia yakin dia memiliki cukup materi untuk sekitar tiga lagu, tetapi sedang berpikir untuk memadukan semua lirik menjadi “satu ekstravaganza yang panjang”.

May, Mercury dan drummer Roger Taylor mengaku bahwa mereka menyanyikan bagian vokal mereka secara terus menerus selama sepuluh sampai dua belas jam sehari. Seluruh komposisi tersebut memakan waktu rekaman selama tiga minggu, dan di beberapa bagian menampilkan 180 overdub terpisah.

Produser Baker mengatakan bahwa gitar solo May dilakukan hanya pada satu track, bukannya direkam dalam banyak track. May menyatakan bahwa ia ingin menulis “sedikit lagu yang akan menjadi pendamping melodi utama, tidak hanya ingin memainkan melodi”. Sang gitaris mengatakan bahwa lebih baik berasal dari cara kerja ini: di mana dia memikirkan lagu sebelum memainkannya: “jari-jari itu cenderung dapat diprediksi kecuali jika dipimpin oleh otak.(Red)

Baca juga : Freddie Mercury Sang Vokalis Grup Band Rock Queen Dengan Berbagai Kisah Mengharukan

Baca juga : Erwin Agam : “Viralnya Lagu Emas Hantaran Bukan Karena di Cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan”

Lebih baru Lebih lama