Asisten III Setda SBB Akan Bertarung Di Pilwalkot Ambon 2024, Peningkatan Ekonomi dan infrastruktur Jadi Prioritas

Piru, Maluku - Bagi sebagian orang, kecintaan terhadap tanah kelahirannya bisa menjadi inspirasi besar untuk menentukan langkah kedepan, hal tersebut juga yang menginspirasi Asisten III Setda SBB, Donal de Fretes  untuk turut serta berkompetisi dalam ajang Pemilihan Walikota Ambon 2024-2029.

Disaat diitemui dikediamannya, Kompleks Manipa, Kota Piru, Pada Rabu, (25/5/2022) de Fretes mengungkapkan, alasann utamanya maju dan bertarung di ajang Pemilihan Walikota Ambon 2024-2029 adalah, karena kecintaan dan kepeduliannya terhadap Kota kelahirannya tersebut.

Selain itu, menurut Pria yang biasanya disapa Bung Donny ini, prioritas utama pengembangan kota yang telah berusia 447 Tahun ini kedepan, harus dititikbetatkan pada, pengembangan sektor ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, pasalnya Kota Ambon saat ini telah menjadi kota yang menarik bagi para pendatang untuk berusaha dan mencari penghasilan di kota yang berjuluk manise ini.

Karena visi tersebut, maka pria asal Desa Negeri Mahia ini, tidak ingin tebang pilih, dengan hanya memberdayakan anak daerah, tetapi memberikan kesempatan bagi para pendatang untuk berusaha di kota tersebut.

Menurut pria yang pernah dipercaya memimpin beberapa Dinas di Kabupaten SBB ini, saat maju dan bertarung di ajang kontestasi Pilwalkot Ambon 2024 nanti, dirinya tidak ingin mengedepankan eksistensi dirinya sebagai putra daerah karena menurutnya Kota Ambon saat ini adalah kota yang plural sehingga dirinya juga harus menghargai anak Maluku di kota Ambon maupun warga luar Maluku yang berdiam di Kota Ambon.

Selain bidang ekonomi, de Fretes juga ingin melakukan pembenahan  infrastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya, karena menurutnya perlu adanya pembenahan terhadap jalan-jalan penghubung dari Kota Kecamatan ke Pusat Ibukota Provinsi dan juga perlu  pembukaan sentra ekonomi baru di kecamatan sehingga masyarakat tidak lagi menumpuk di Pusat Kota Ambon.

Sebelumnya, dari data yang dihimpun media ini , de Fretes pernah memangku sejumlah jabatan di Pemda SBB, mulai dari Camat Kairatu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol- PP), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( PMD), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPA- KB) dan saat ini adalah Asisten III Setda SBB.(Red)

Sumber : Nicko Kastanja

Telah diterbitkan di jalurseleberiti
Lebih baru Lebih lama