Taylor Swift Penyanyi dan Penulis Lagu Dengan Berbagai Torehan Prestasi

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Taylor Swift lahir di West Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, tanggal 13 Desember 1989. Taylor Swift pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun untuk mengejar kariernya di musik country.

Gadis yang punya nama asli Taylor Alison Swift, merilis
Album studio debutnya yang bernama sama seperti namanya Taylor Swift, merupakan album tahun 2000-an terlama yang berada di Billboard 200.

Kecintaan Taylor Swift pada musik sejak usianya masih kecil, kala itu Taylor Swift pernah tampil dengan menghibur para wisatawan dengan tampil bernyanyi. Aksi saat itu diakui Taylor Swift sebagai usaha yang ngawur dan serampangan, karena saat itu usianya masih 3 tahun.

Seiring bertambahnya usia, bakat bernyanyi Taylor Swift makin berkembang saat berhasil memenangi sebuah lomba karaoke. Taylor Swift juga kerap mengirim contoh suaranya saat berusia 11 tahun, bahkan dia piawai menulis puisi dan lagu.

Inspirasi menulis yang sering dituangkan oleh Taylor Swift berbagai macam tema mulai masalah pribadi hingga hal-hal menarik lainnya. Bagi Taylor Swift menulis dan menciptakan lagu merupakan caranya untuk menghilangkan stress.

Beranjak remaja Taylor Swift berhasil memulai debutnya sebagai penyanyi profesional dengan merilis album Taylor Swift pada 2006. Berkat album tersebut nama Taylor Swift sebagai penyanyi semakin dikenal.

Pada 2008 Taylor Swift merilis album Fearless, album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan diajang Grammy Award untuk Kategori Album of The Year dan Best Country Album, seiring dengan kesuksesannya sebagai seorang penyanyi Taylor Swift juga mulai merambah dunia akting, beberapa film yang dibintanginya Hanna Montana The Movie dan Valentine Daya.

Secara keseluruhan album Taylor Swift terjual lebih dari 200 juta copy di seluruh dunia, Taylor Swift merupakan salah satu dari artis musik terlaris sepanjang sejarah. Penghargaannya termasuk 10 Grammy Awards, satu Emmy, tujuh Guinness World Records, 32 American Music Awards (artis pemenang terbanyak), dan 23 Billboard Music Awards.

Dia berada di peringkat kedelapan di daftar Greatest of All Time Artists Chart versi Billboard, dan sebagai seorang penulis lagu, dimasukkan kedalam daftar 100 Penulis Lagu Terbaik Yang Pernah Ada oleh majalah Rolling Stone pada 2015. Taylor Swift juga telah masuk ke berbagai daftar bergengsi lain, seperti 100 orang paling berpengaruh di dunia, pada 2010, 2015 dan 2019 oleh majalah Time dan Celebrity 100 berada di nomor satu pada 2016 dan 2019 oleh majalah Forbes.

Taylor Swift juga dinobatkan sebagai Woman of the Decade pada 2010-an oleh Billboard dan Artist of the Decade pada 2010-an oleh American Music Awards, dan dua dari albumnya masuk kedalam daftar 500 Album Terbaik Sepanjang Masa (2020) oleh majalah Rolling Stones. Itulah sekilas perjalanan karier Taylor Swift.(Red)

Baca juga : BUKBER Kolaborasi New Happy Women dan Golden Memories, Sabtu 23 April 2022

Baca juga : Isa Sakius Sang Vokalis Band Pelestari Lagu-lagu D’Lloyd

Lebih baru Lebih lama