Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Pengamanan Dan Gatur Dittempat Keramaian Menjelang Buka Puasa


Lebak, -Media Rakyat Nusantara. Onilen, - Selama bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Malingping Polres Lebak Kompol Gunarto Trio S.H telah ploting anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) untuk mengurai kemacetan dan antrian kendaraan saat ngabuburit serta antisipasi gangguan kamtibmas di beberapa titik keramaian saat sore hari khususnya di pertigaan pasar malingping menuju alun-alun Malingping, Jumat (08/04/2022) sore.

Kegiatan pengamanan serta Gatur Lalin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan serta gangguan kamtibmas yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Sibuknya arus lalu lintas ini sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB atau satu jam jelang waktu berbuka puasa. Kondisi demikian pun terjadi setiap sore hari di bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pihaknya sudah ploting anggotanya setiap sore selama bulan suci Ramadhan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk ngabuburit dan tempat jajanan takjil untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kemacetan.

Personel Polsek Malingping sudah kami ploting untuk melakukan pengaturan lalu lintas sekaligus pengamanan selama bulan Ramadhan ini diterjunkan pada titik tertentu untuk mengupayakan agar tidak terjadi kemacetan dan antrian kendaraan serta gangguan kamtibmas dampak dari ngabuburit masyarakat,” kata Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Untuk mengurangi kemacetan serta antisipasi gangguan keamanan Kapolsek Malingping menghimbau kepada masyarakat maupun pengendara untuk lebih berhati-hati dan tidak memarkir kendaraan sembarangan saat membeli makanan untuk berbuka.

Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarang membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” himbaunya.

. ( Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama