Polsek Malingping Polres Lebak Bersama Polsek jajaran selatan Amankan Unras


Lebak, - Media Rakyat Nusantara. Online, -Guna memastikan Pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa Aman dan Damai, Polres Lebak menerjunkan personilnya dari Polsek Malingping, Polsek Banjarsari, Polsek Cijaku, Polsek Wanasalam dan Polsek Panggarangan untuk melaksanakan Pengamanan aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa dari FKK OKP Lebak selatan (Forum Komunikasi dan Koordinasi Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda Lebak selatan) di alun alun Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (7/4/2022) pagi

Sebelum dimulai pengamanan unras, personil yang terlibat pengamanan unras terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan pengamanan unras yang di pimpin Kapolsek Malingping Kompol Gunarto trio S.H selaku Padal (Perwira pengendali).

Sebanyak 31 personil gabungan dari polsek jajaran melakukan pengamanan untuk memastikan unjuk rasa berjalan lancar aman dan tertib.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H Selaku Padal (Perwira Pengendali) dalam aksi unras mengatakan, pihaknya bersama Polsek jajaran Polres Lebak yang ada di selatan melakukan pengamanan aksi unjuk Rasa dari FKK OKP Lebak selatan.

“Ya hari ini, Polsek Malingping bersama Polsek Banjarsari, Polsek Cijaku, Polsek Wanasalam dan Polsek Panggarangan dengan total 31 personil mengamankan unjuk rasa, kami ingin memastikan pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai serta tidak terjadi aksi unjuk rasa yang anarkis,” terang Kompol Gunarto.

Di samping itu Kompol Gunarto mengingatkan kepada pengunjuk rasa "kami menghimbau agar penyampaian pendapat bisa berjalan dengan aman dan damai serta jangan mudah terprovokasi, serta tidak merusak pasilitas umum,” kata Kapolsek Malingping.

Kompol Gunarto juga meminta kepada personel agar melaksanakan tugas pengamanan unras sesuai dengan SOP.

“Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan unras dalam melaksanakan tugas di lapangan wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis, untuk yang tidak terlibat dalam pengamanan untuk selalu siaga sewaktu-waktu digunakan,” terang Kapolsek Malingping.

Terakhir Kompol Gunarto mengatakan, “Saya minta jangan ada kegiatan represif yang berlebihan layani massa aksi dengan sabar, jangan terpancing sehingga kegiatan aksi bisa berjalan lancar sampai selesai,” tutur Kompol Gunarto.

Adapun tuntutan aksi dari FKK OKP Lebak selatan diantaranya menolak Penundaan pemilu presiden, menolak jokowi tiga periode, mendorong pemerintah agar menangkap mafia minyak goreng atau mencopot mentri perdagangan Muhamad lutfi, menolak kenaikan bbm.

. ( Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama