Polres Serkot Gelar Apel Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Unras Aliansi BEM Banten Di KP3B.


Serang Kota ,- Media Rakyat Nusantara.Online,- Polres Serkot gelar Apel pengamanan dan pendisiplinan prokes aksi Unras aliansi BEM Banten berasatu di KP3B di KP3B ( kawasan pusat pemerintahan provinsi Banten) Jl.Syech Nawawi al-Bantani, Curug, Kota Serang. Kamis (14/04).

Sebanyak 140 (seratus empat puluh ) personel Polres Serkot Polda Banten melakukan Apel Pengamanan aksi unjuk rasa, dengan di perbantukan oleh Satpol PP dan Dishub kota Serang.

Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, selaku Padal ( Perwira pengendali ) memimpin apel Apel pengamanan dan pendisiplinan.

Kapolres Serkot AKBP Maruli AHiles Hutapea, melalui Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, mengatakan.”Kepada personel agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mematuhi SOP, serta mengikuti perintah dari Padal dan Agar personel pengamanan tidak terpancing emosi oleh massa aksi dan tetap humanis kepada massa aksi.” Kata AKP Dedi Rudiman.

AKP Dedi Rudiman, juga menambahkan.” Personel yang melaksanakan pengamanan tidak boleh membawa Senpi Dinas, apabila ada yang membawa agar langsung dititipkan kepada Bag Log Polresta Serang Kota.” tambah AKP Dedi Rudiman

Selanjutnya Kasi Propam POlres Serkot IPTU Nurhaedin, memberikan arahan kepada personel pengamanan aksi unjuk rasa

Pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa harus dilakukan secara humanis, dimana situasi saat ini bulan puasa, personel dapat sampaikan pesan religi dan optimalkan peran fungsi negosiasi dari personel yang punya hubungan emosional dengan massa aksi.” Ujarnya.

(Humas / apang spd) 

Lebih baru Lebih lama