Personil Polsek Malingping Polres Lebak Pengamanan Penyaluran BPS Dan BLT Minyak Goreng


LEBAK – Media Rakyat Nusantara. Online, - Pada Hari ini Kantor Pos Cabang Malingping Menyalurkan Bantuan Program Sembako (BPS) periode bulan Mei Tahun 2022 sebesar Rp. 200.000 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp. 300.000 untuk tiga bulan ke depan, penyaluran dua bantuan tersebut dibayarkan sekaligus berbentuk uang secara tunai total sebesar Rp. 500.000.- kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari kementrian sosial RI.

Adapun Bantuan BLT Minyak Goreng untuk periode bulan April s/d Juni 2022 sebesar Rp. 300.000/KPM adalah program pemerintah melalui kementerian sosial yang bertujuan mengurangi beban KPM untuk memenuhi kebutuhan sembako terutama minyak goreng, yang diakibatkan tingginya harga Minyak Gorengan dipasaran.

Kantor Pos dalam pembagian BPS dan BLT tersebut di salurkan di Desa-desa, untuk memastikan berjalan aman lancar serta tetap patuhi prokes-19, dari Polsek Malingping Polres Lebak melakukan pengamanan dan monitoring.

Seperti halnya yang terlihat salah personil Polsek Malingping Aipda Rojai sedang melaksanakan pengamanan dalam penyaluran BPS dan BLT di Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jumat (15/4/2022).

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pengamanan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman, lancar dan mematuhi prokes-19.

Hari ini ada penyaluran BLT di Desa, agar berjalan lancar tanpa gangguan kamtibmas serta tepat sasaran dan untuk memastikan prokes-19 berjalan dengan baik, maka kami menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan dan monitoring," kata Kompol Gunarto.

Menurut Kapolsek Malingping, kali ini ada tambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang kurang mampu di tengah harga minyak goreng mahal.

Dengan adanya Bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,”tambahnya.

Di samping itu menurut Aipda Rojai mengatakan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng berjalan aman dan lancar

"Alhamdulilah penyaluran BPS dan BLT minyak goreng berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun" ucap Aipda Rojai.

Untuk diketahui sesuai jadwal dari kantor Pos Cabang Malingping selaku penyalur BPS dan BLT minyak goreng di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak di buat tiga hari.

Pertama hari jumat (15/4/2022) penyaluran BPS dan BLT minyak goreng di Desa Pagelaran, Desa Cilangkahan dan Desa Sukamanah, sedangkan untuk hari Sabtu (16/4/2022) penyalurannya di Desa Kersaratu, Desa Sukaraja, Desa Senanghati, Desa Cipeundeuy dan Desa Sumberwaras, sedangkan untuk hari minggu (17/4/2022) penyalurannya di Desa Bolang, Desa Sanghiang, Desa Rahong, Desa Malingping selatan, Desa Malingping utara dan Desa Kadujajar. 

.(Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama