Mulyadi, Kades Karangkamulyan Rutin Laksanakan Tarling juga Santuni Anak Yatim dan Jompo


LEBAK - Media Rakyat Nusantara. Online,  Di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah yang penuh berkah ini, Mulyadi Kepala Desa (Kades) Karangkamulyan yang menjabat 2 periode gencar melaksanakan Tarawih keliling (Tarling) dari kampung ke kampung, mulai dari Kampung Suria Dano RT 002 RW 007 hingga ke kampung lainnya yang ada di wilayahnya, yaitu Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kepala Desa Karangkamulyan melaksanakan Tarling bersama perangkat desa di masjid-masjid yang ada di kampung-kampung wilayah Desa Karangkamulyan. Dalam Tarling tersebut sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan para jompo.

Ya, Sholat Tarawih keliling sudah menjadi tradisi bagi saya sejak dahulu. Hal ini bertujuan sebagai bentuk persatuan serta kerukunan Umat Islam warga Desa Karangkamulyan,” ujar Mulyadi, Kades Karangkamulyan. Minggu 17/4/2022.

Selain Kaded Mulyadi juga selaku tokoh yang dikenal tegas dan bermasyarakat ini mengatakan, "Makna bulan Ramadhan bagi Umat Islam sangatlah besar, Ramadhan penuh degan berbagai macam kebaikan serta keberkahan dan diwajibkan untuk menahan diri dari segala emosi ketika berpuasa," ucapnya.

Selain menahan haus dan lapar, juga menahan seperti nafsu, amarah dan emosi yang berlebihan lainnya karena dapat merusak pahala puasa," tambah Mulyadi.

Dan saya berharap semoga warga Desa Karangkamulyan bisa lebih rukun, damai dan tetap menjaga kesehatan serta keamanan di wilayah masing-masing,” pungkas Mulyadi, Kades Karangkamulyan.

Sementara, Wanto, warga Kampung Cibobos Desa Karangkamulyan mengungkapkan rasa syukurnya atas kebersamaan tarawih keliling yang dilakukan Kades nya hingga mengunjungi kampungnya sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan para  jompo.

Alhamdulillah Pak Kades selalu hadir tarawih keliling ke kampung-kampung dan warga juga dapat bantuan, ini sangat membantu warga di sini. Mudah-mudahan bantuan Pak Kades berkah dan memberikan manfaat dan terus silaturahmi dengan masyarakat," Ungkapnya. Kades Mulyadi. 

. (Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama