Giat Ramadhan, Karang Taruna Desa Talaga Kecamatan Cikupa Adakan Donor Darah Bersama PMI Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang,  – Media Rakyat Nusantara.Online,- Ketua Karang Taruna Desa Talaga Bersama PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kecamatan Cikupa adakan Giat Donor Darah di bulan Ramadhan  dan  Karang Taruna juga  pengurus  yang di laksanakan di Depan Halaman Mesjid Jami Al-Barokah Kp Talaga RT 003 RW 002 Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten, Pada Hari Jumat 15-04-2022 Pukul 15.30 s/d 18.00 Wib.

Kegiatan Donor Darah dihadiri oleh: Kepala Desa Talaga H Nasarudin,SH ( H Ude ), Ketua Karang Taruna Desa Talaga, Agus,S, Sekdes A Sukyani, Wakil Ketua II PMI Kabupaten Deden Umardani, Ketua PMI Kecamatan Cikupa Suhendar. 


Haryadi, Hendri juntan, Akmal, Alan fauji, Suwanda, Novita, OKP Blok M, RT Dinar RT Uwoh Jaro Emen Asdi, Pak Fahruroji Staff Desa

Agus ,S Ketua Karang Taruna Dalam sambutannya meminta Karang Taruna Desa Talaga  untuk dapat lebih banyak lagi melakukan penguatan organisasi hingga ke level pengurus paling bawah.

Saya mengapresiasi upaya-upaya penguatan yang sudah dilakukan jajaran pengurus. Saya berharap ini bisa dilakukan lebih massif lagi,” kata Agus Ketua Katar.

Penguatan-penguatan dimaksud kata Agus ,S Ketua Katar di antaranya dirinya menerima laporan bahwa Karang Taruna Desa Talaga telah banyak melakukan pemberdayaan dan sosial melalui kiprah para anggotanya yang turun langsung mendampingi para kegiatan Donor Darah dibulan ramadhan bekah Kepada masyarakat Desa Talaga.

Bahkan banyak anggota kita yang membuat upaya pemberdayaan itu dari nol, misalnya banyak anggota kita yang menginisiasi pendirian usaha-usaha kecil dan menengah di lingkungannya bersama para pemuda setempat,” Tuturnya.

Menurut Agus ,S Ketua Katar  jika upaya-upaya penguatan tersebut juga bisa dilakukan secara massif oleh semua anggota Karang Taruna hingga ke level kepengurusan paling bawah, maka hasil yang ditimbulkan bakal sangat signifikan dalam membantu persoalan sosial dan ekonomi di masyarakat dan untuk hasil kegiatan donor darah sebagai berikut

Untuk Calon Pedonor 42 orang 

Realisasi 27 orang, Afkir 15 orang 

Kadar HB Rendah 2 , Riwayat Medis 12, gagal pengambilan Darah 1

Agus  Ketua Katar juga ucapkan terimakasih kepada PMI kabupaten Dan juga PMI kecamatan Cikupa yang sudah turut mendukung kegiatan Donor darah yang di gelar oleh karang taruna desa talaga ini. dan allhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Tutup Ketua Katar Agus.

Deden Umardani wakil Ketua 11 PMI Kabupaten Tangerang juga mengaku mengapresiasi langkah pengurus Karang Taruna Desa Talaga  yang telah terjun ke giatan sosial dan melaksanakan donor darah pada sore hari ini sebagaimana kecenderungan kaum milenial saat ini. 

Jadi Karang Taruna memang harus representative kaum milenial karena basis anggotanya kan milenial, meski kita lebih banyak bergerak di bidang sosial,” imbuhnya. Deden Umardani Wakil Ketua 11 PMI Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Suhendar Ketua PMI Kecamatan Cikupa “ mengatakan, semua yang dilakukan Karang Taruna Desa Talaga dan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua 11 PMI Kabupaten Tangerang Deden Umardani tersebut tidak terlepas dari peran Agus Ketua Katar yang sangat menginspirasi dan sosok pimpinan yang mau bekerja turun tangan langsung mengurusi organisasinya.

Keberhasilan Agus ketua katar  tersebut,  bahkan sampai dijadikan rujukan di kepengurusan tingkat Kecamatan dalam merumuskan kembali AD/ART organisasi agar dapat mewadahi sosok-sosok berprestasi seperti  Agus dapat terus memberikan kontribusi kepada organisasi tanpa dibatasi oleh periodesasi kepengurusan seperti selama ini.

“Intinya, kami pengurus PMI Kecamatan  mendukung Karang Taruna desa talaga  Agus sebagai pemimpin, baik di internal Karang Taruna maupun di luar dan di level kancah yang lebih besar dalam kegiatan donor darah bersama PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kecamatan Cikupa” Ucap Ketua PMI Kecamatan Cikupa Suhendar.


.( Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama