Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (FORKAMI) Mengecam Trisuaka dan Zidan Karena Mengolok Andhika Mahesa/Kangen Band

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (FORKAMI ) merespons serius video Tri Suaka dan Zidan saat memparodikan gaya dan suara Andika Kangen Band .

“Memberikan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan agar segera meminta maaf kepada vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, serta seluruh pecinta lagu Melayu,” ujar Arianto selaku Ketua Advokasi FORKAMI dikawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Bahkan Tri Suaka dan Zidan telah mendapatkan somasi pertama dan terancam membayar royalti sebesar Rp 1 miliar. Jika mereka tidak segera meminta maaf kepada Andika Mahesa, fans Kangen Band dan pecinta lagu Melayu, hal itu disampaikan oleh Arianto selaku Ketua Advokasi FORKAMI.

Sebelumnya juga ada dialog antara Arianto, S.H., dengan Ketua kominfo FORKAMI, Dafan Mulifa yang juga merespon agar Arianto segera melakukan somasi terhadap dua anak muda yang biasa meng cover lagu-lagu Melayu ini.

Menurut Dafan Mulifa yang di temui di Depok, hal ini menciderai citra insan seni lagu Melayu dan melecehkan Andika Kangen Band.

Dalam keterangannya, Arianto, S.H., memberikan waktu 3 hari, jika Trisuaka dan Zidan tidak kunjung memberikan maaf, akan melanjutkan ke masalah royalti,” Arianto melayangkan somasi ini sebagai bentuk teguran untuk Tri Suaka dan Zidan agar saling menghargai.

Walaupun nantinya Tri Suaka dan Zidan sudah meminta maaf, pihak FORKAMI akan tetap meminta mereka untuk membayarkan royalti kepada penyanyi atau pencipta lagu yang pernah di covernya. Karena ada beberapa lagu yang di cover tanpa izin.(Tim Redaksi)

Baca juga : Bazar & Kuliner Ramadhan Minangkabau di Istora Senayan, Tanggal 23 – 30 April 2022

Baca juga : Mengenang (Alm) EDI ANJAS Seniman Sumatra Barat

Lebih baru Lebih lama