DKM Musolah Al-Jaetun Najwa, Mengadakan acara Buk Ber, Santunan Anak Yatim Piatu, Janda Lansia Di Kp Kalong Desa Bunar kecamatan Sukamulya.


Tangerang  - Media Rakyat Nusantara.Online,- kecamatan Sukamulya,-  DKM Al - Jaetun Najwa menggelar acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim piatu, di musolah  Al-Jaetun Najwa Kampung Kalong RT 02 RW 01 Desa Bunar  Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, pada Hari Kamis 28-04- 2022. 

Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan dibulan penuh barokah ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan puluhan warga juga anak yatim piatu di kp kalong Desa Bunar Kecamata Sukamulya Kabupaten tangerang


Acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama dihadiri oleh: Ketua Pelaksana kegiatan, Suhandi,SH.SE,

Ustadz Romdani, Madi, Arna, Ahmad, Otob, Turut Hadir Kepala Desa Bunar H. Lukmanul Hakim, Ketua  RT Suari, Mantan Lurah  Amid

Pencermah KH Bisri, ( Dari Balaraja )

Acara di mulai dengan pembagian santunan anak yatim, Janda" ,Lansia dan dilanljutkan dengan acara  kultum oleh penceramah KH. BISRI dari balaraja.

Suhandi.SH,SE. Ketua pelaksana Kegiatan mengatakan kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan digelar pada saat bulan Suci Ramadhan. 

Ini merupakan program rutin DKM Musolah Al-Jaetun Najwa menyantuni anak-anak yatim piatu juga janda, Lansia di Kp Kalong Desa Bunar di setiap bulan suci Ramadhan," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar di tahun selanjutnya dapat lebih banyak lagi para penerima santunan tersebut, "Tahun ini anak yatim-piatu yang kami santuni sebanyak 30 orang dan janda juga lansia sebanyak 100 orang keseluruhan dan mencakup sutu kampung kalong desa bunar. dan mudah mudahan untuk  tahun ini kami baru mampu menyantuni  sebanyak 30 orang. sampai 100  orang untuk keseluruhan dan Harapan kedepanya kami bisa menyantuni lebih banyak lagi," tuturnya. 

Tak lupa panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan tersebut. 

Ucapan terimakasih Suhandi,SH,SE  sampaikan kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk saling berbagi dengan anak-anak yatim piatu juga janda jompo, Lansia mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan untuk kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT," Ucap Ketua Pelaksana Kegiatan Suhandi,SH,SE.

Lanjut, Penceramah KH Bisri ,Menyampaikan dalam kultum nya yang mana banyak hal didalam bulan suci ramadan yang penuh berkah ini dan semua nya saling berlomba lomba dalam kebaikan terutama kepada anak anak yatim, Janda, Lansia,dna juga orang pakir miskin.dan kita juga harus bisa berbagi dengan semua nya dalam bulan penuhberkah ini. Pungkas nya KH Bisri.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat IBU INONG mengaku terbantu dengan ada Baksos tersebut. Dia juga mendo'akan Ikrima Cihara dapat menjadi barometer dalam melakukan kegiatan positif tersebut. 

Allhamdulilah saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, saya ikut mendoakan semoga kedepanya Panitia DKM Musolah Al Jaetun Najwa selaku penyaluran bantuan tidak bosan-bosan untuk mengadakan kegiatan seperti ini, dan untuk para dermawan terimakasih banyak sudah menyisihkan sebagain hartanya untuk kami,"Tutur Ibu Inong.

Ketua RT Suari. langsung menambahkan dengan kegiatan ini sangat luar biasa sudah bisa berbagi kepada para anak anak yatim, Janda,Lansia oleh panitia DKM musolah Al Jaetun Najwa, dan saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak SUHANDI,SH,SE yang sudah sukses dalam acara santuana ini yang berlokasi di Musolah Al Jaetun Najwa di kp kalong desa bunar, Kata.Ketua RT Sauri.

Masih Kata, Ketua RT Sauri mudah mufahan untuk tahun tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi Saya sangat bersyukur tahun ini kita bisa kembali memberikan santunan Insya Allah untuk tahun ynag akan datang bisa memberikan dengan paket sembako sangat membantu untuk nya, terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami," Ucap Ketua RT Sauri 02/01.


(Apang Spd) 

Lebih baru Lebih lama