Calon Pemimpin Indonesia 2024 harus yang Berwawasan Global dan Berkarakter serta bertalenta Internasional


Jakarta,15 April 2022. mediarakyatnusantara.online,
- Ketua Umum Brigade Nusantara (BRINUS) Endri Hendra Permana mengatakan, Jelang Pemilu dan Pilpres 2024 nanti , Calon Pemimpin Negara dan Bangsa ini harus mempunyai wawasan Global dan Bertalenta Internasional .

Menurutnya, Pemimpin jangan hanya berpuas diri dengan standar minimum kemampuan lokal, "Ditengah semakin kaburnya batasan dunia fisik dan digital dewasa ini, dibutuhkan lebih dari sekadar penguasaan teoritis. Seorang calon pemimpin juga harus berwawasan global serta berkarakter," katanya saat diwawancara Media di Kawasan Menteng - Jakarta, Jumat (15/4/22). Jangan hanya berpuas diri dengan standar minimum kemampuan lokal, tapi targetkanlah diri kita semua untuk mampu memenuhi standar internasional,"  sambungnya.


Endri melanjutkan, salah satu hal utama yang membedakan antara pemimpin dan pengikut adalah karakter. Kepribadian seorang pemimpin juga tidak terbentuk dalam satu malam. Tetapi ditempa melalui berbagai pengalaman dan pembelajaran. Sifat pemimpin bukan hanya didapat dengan membaca buku dan jurnal, melainkan juga perlu melewati berbagai proses dalam praktik kehidupan," ucapnya.

Ebo Setyo Indarto selaku SEKJEN BRINUS Menambahkan : Sejatinya sosok pemimpin akan terlihat dari pengakuan orang lain atas kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai persoalan nyata yang dihadapi masyarakat, bahkan bangsa dan negara pungkasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama