PEKARANGAN PANGAN LESTARI BHAYANGKARI POLSEK JEBUS PANEN PERDANA


Bangka- Parit Tiga Jebus, Mediarakyatnusantara   Online- Anggota Polri dewasa ini Menjadi Pelopor Ketahanan Pangan. Begitupula yang dilakukan oleh Istri Polri di Polsek Jebus, Dimana Perkumpulan Istri Istri Polisi Republik Indonesia ini lebih dikenal sebagai Bhayangkari.

NY. Andini Ghalih sebagai Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Jebus telah Menginisiasi berdirinya Perkarangan Pangan Lestari di Polsek Jebus. Istri orang nomor Wahid di polsek Jebus ini Mengedukasi dan Mengajak Istri Istri Personel Polsek Jebus untuk mengisi Waktu luang dengan Bercocok tanam dan Perikanan.

Kegiatan ini Banyak memberi Manfaat bagi istri istri Personel Polsek Jebus, selain sebagai ajang silahturahmi, kegiatan ini juga memberikan Ilmu atau Pengetahuan tentang Bercocok Tanam dan Budidaya Ikan dengan Memanfaatkan Lahan Kosong Yang ada.

Dilahan  Perkarang Pangan Lestari ini Tanaman di tanam Sendiri dan di rawat sendiri oleh Bhayangkari Polsek Jebus.

Terlebih dengan kegiatan ini telah menampakkan hasil yang baik. Yang mana tanaman yang di tanam sudah dapat di panen. Yang mana pada kesempatan Panen perdana Di Perkarangan Pangan Lestari ini Bhayangkari Polsek Jebus memanen Perikanan yaitu Ikan Nila dan tanaman sayuran seperti Mentimun, sawi, Bayam, kangkung, Pokcoy dan Terong.

Hasil dari panen perdana ini, Sebagian Hasilnya di bagikan ke Bhayangkari Polsek Jebus dan Sebagian Dapat Dijual. NY. Dita Agus merupakan salah satu Bhayangkari yang ikut mengatakan sangat bersuka ria atas Panen ini. Disamping bisa bersilahturahmi kegiatan ini juga Mendapatkan Hasil yang Istimewa.(Jusriadi)

Lebih baru Lebih lama