Nirvana Band Dengan Genre Musik Grunge

Jakarta, jalurseleberiti.com – Nirvana Band terbentuk berawal dari pertemuan antara Kurt Cobain dan Krist Novoselic, mereka sama-sama fans dari band The Melvins. Ibunya Krist mempunyai salon kecantikan, dan dilantai atas dari salon tersebut Kurt dan Krist sering bermain musik bersama.

Dari sering bermain musik bareng di lantai atas salon kecantikan milik ibunya Krist, lama kelamaan ada kecocokan bermusik satu sama lainnya. Kurt Cobain pernah menawarkan Krist untuk membentuk grup band, dan mengajukan beberapa lagunya untuk dimainkan dalam latihan.

Setelah sekian lama untuk membentuk grup band, akhirnya Krist Novoselic pun setuju dan mereka berdua bergabung untuk membentuk band bersama-sama. Nama Nirvana baru muncul pada 1988, sebelumnya grup band ini berganti-ganti nama.

Nirvana jadi nama band mereka setelah Kurt menyaksikan tayangan televisi tengah malam tentang Agama Budha yang arti dari Nirvana adalah kesempurnaan. Saat itu Kurt Cobain tentang konsep muda dan seputar tentang Nirvana, yang memiliki arti bebas dari rasa sakit dan tempat merasakan kebahagiaan, akhirnya Nirvana nama band mereka.

“Aku menginginkan nama yang terdengar indah, baik, cantik ketimbang nama-nama punk yang vulgar, seperti Angry Samoans,” kata Kurt beberapa tahun lalu (dikutip dari liputan 6).

Diawal karier Nirvana sebagai sebuah grup band profesional, Nirvana memakai jasa produser lokal untuk memproduseri album perdana mereka Bleach, album tersebut dipengaruhi musik-musik metal dan punk. Dalam perjalanan kariernya Nirvana sering berganti drummer.

Nirvana mulai banyak dikenal dan digemari pencinta musik setelah rilisnya album mereka Nevermind pada 1991. Nirvana meraih kesuksesan yang besar, fansnya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia, meskipun memiliki komponen musik rock dan punk yang sangat kental, genre musik Grunge yang diusung Nirvana mempunyai bentuk tersendiri yang khas menjadi musik Nirvana.

Karier musik gemilang Nirvana berhenti begitu saja, sejak tewasnya Kurt Cobain yang meninggalkan karya musik yang sangat luar biasa. Kurt Cobain ditemukan tewas bunuh diri pada 5 April 1994 dengan menembakan pistol ke kepalanya.

Namun, kepergian mendadak musisi tersebut, selain menimbulkan duka mendalam bagi penggemar musik grunge di seluruh dunia, juga memunculkan berbagai teori mengenai misteri kematiannya. Bahkan tidak sedikit orang menganggap bahwa Kurt tewas dibunuh orang.

Saat ditemukan tidak bernyawa, Cobain meninggalkan pesan panjang untuk istri, anak perempuannya, dan penggemarnya. Setelah itu, kematiannya secara resmi dianggap sebagai aksi bunuh diri ketika dirinya berusia 27 tahun.(Red)

Baca juga : Robin Raih Dua Piala Kemenangan Lomba Model Calon Bintang Iklan Dan Sinetron

Baca juga : PC Muslimat NU Kab. Bogor Lantik PAC Muslimat NU Kec Parung dan Tajur Halang

Lebih baru Lebih lama